Klausul Kontrak Rahasia Luis Suarez di Atletico Madrid

"Salah satunya pendapatan pemain per pekan hingga bonus dihitung dengan gol. Ada pula klausul kunci lain yang mengejutkan."

Berita | 16 February 2021, 13:30
Klausul Kontrak Rahasia Luis Suarez di Atletico Madrid

Libero.id - Manajemen Atletico Madrid sudah menghabiskan waktu mengerjakan semua detail kontrak Luis Suarez selama dua tahun. Walau begitu, ada satu klausul kontrak yang membuat pemain berusia 34 tahun itu bisa meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano pada musim panas 2021.

Ketika Atletico merekrut Suarez musim panas lalu, berbagai klausul kontrak terikat di dalamnya. Mulai pendapatan pemain per pekan hingga bonus yang terkait dengan penghitungan gol. Pemain asal Uruguay itu sudah mencetak 15 gol, tinggal membutuhkan beberapa gol lagi untuk mendapatkan bonus tersebut.

Namun, salah satu klausul kontrak dapat memengaruhi masa depannya. Percaya atau tidak, ada klausul dalam kontrak Suarez yang memungkinkannya meninggalkan Atletico secara gratis pada 30 Juni 2021.

Suarez dapat memicu klausul itu apabila tak sepaham atau kurang nyaman berada di Metropolitano. Tapi, Suarez sepertinya tidak berniat memicu hal ini karena dia senang bergabung bersama Los Colchoneros. Suarez juga suka bekerja bersama Diego Simeone.

Karena itu, Atletico tidak mempermasalahkan klausul ini. Mereka senang memiliki striker kelas dunia, yang tampaknya termotivasi untuk membuktikan kepada Barcelona bahwa mereka salah membiarkannya pergi ke rival domestik.

Suarez menikmati performa yang luar biasa dan bertekad untuk terus mencetak gol yang kemungkinan akan membawa Atletico meraih gelar La Liga 2020/2021. Selain itu, kehadirannya sangat dibutuhkan. Suarez telah menunjukkan dirinya bisa menjadi pemimpin Los Colchoneros.

Fakta ini yang menjadi alasan tidak ada seorang pun di Estadio Wanda Metropolitano yang meragukan Suarez akan tetap bertahan untuk tahun kedua kontraknya. Dia akan menjadi bagian dari sejarah Atletico yang dapat dikenang sepanjang masa.

Preseden David Villa

Kehadiran Suarez bersama Atletico sempat dibandingkan dengan David Villa. Mantan striker asal Spanyol itu pindah dari Barcelona ke Atletico pada musim panas 2013. Hebatnya, Villa berhasil menjadi salah satu Legenda Los Colchoneros setelah memenangkan gelar bersama Simeone.

Keberhasilan Villa di tim sekota Real Madrid itu tak lepas dari kemampuan Villa beradaptasi, baik saat mencetak gol dan memenangkan La Liga. Sayang, kontraknya tidak terpenuhi selama tiga tahun penuh. Villa memilih pergi setelah hanya satu tahun untuk bergabung dengan New York City.

Bagaimana pun para pemain, staf pelatih, hingga semua yang mencintai Atletico memiliki pandangan Suarez tak akan mengikuti langkah seperti Villa. Mereka percaya Suarez akan mengabaikan klausul itu untuk pergi pada musim panas 2021.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network