Starting XI versi Joan Laporta, Era Baru El Barca

"Perubahan besar dilakukan Joan Laporta terkait starting eleven Barcelona."

Feature | 12 March 2021, 12:02
Starting XI versi Joan Laporta, Era Baru El Barca

Libero.id - Revolusi besar bakal dijalani Barcelona di bawah kendali kepemimpinan Joan Laporta. Pria berusia 58 tahun itu memiliki misi membangun kembali kejayaan tim Catalunya.

Salah satu misi yang hendak direalisasikan Laporta adalah mengawasi perubahan starting line-up signifikan El Barca musim depan. Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu hendak mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou.

Upaya meyakinkan La Pulga menjadi prioritas karena kontrak megabintang asal Argentina itu akan kadaluarsa akhir musim ini. Laporta tentu tak ingin timnya kehilangan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Yang jelas, Laporta menginginkan manajemen El Barca kembali menyusun program bagus. Pria kelahiran Barcelona, 26 Juni 1962, tersebut mengharapkan raksasa Catalunya ini dapat bersaing lebih baik, khususnya di Liga Champions musim depan

Keinginan Laporta cukup wajar, apalagi Barcelona menuai hasil negatif di Liga Champions musim ini. Mereka harus angkat kaki lebih cepat setelah disingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Karena itu, perubahan besar diperlukan dan Laporta dikabarkan sudah menyusun pemain terbaik yang dapat masuk dalam starting eleven El Barca. Menurut Anda, apakah pemain versi Laporta ini dapat kembali mengembalikan kejayaan Barcelona?

Laporta sejatinya ingin kembali membangun kekuatan Barcelona setelah memenangkan kursi kepresidenan pekan lalu. Dia ingin melakukan hal sama saat membawa El Barca meraih banyak kesuksesan pada periode pertama dirinya menjabat presiden Barcelona 2003-2010.

Sebagai bagian dari rekonstruksi ini, beberapa nama telah dikaitkan dengan Barcelona. Sementara banyak pemain di antaranya adalah spekulasi murni pada saat ini. Laporta sangat ingin menghasilkan proyek yang menjadikan Barcelona sebagai tim pemenang, salah satunya membujuk Messi tetap bersama klub.

Berikut ini beberapa pemain yang dianggap layak masuk dalam starting eleven Barcelona berikutnya:


Kiper

Libero.id

Kredit: instagram.com/mterstegen1

Dengan kontrak yang akan berjalan hingga 2025, Marc-Andre ter Stegen akan tetap sebagai pilihan pertama di Camp Nou. Kiper berpaspor Jerman itu dianggap mampu meyakinkan Laporta.

Bek

Dari kanan ke kiri, Marca menilai Laporta senang menunjuk Sergino Dest. Pemain asal Amerika Serikat ini terus berkembang sejak tiba di Camp Nou tahun lalu.

Selanjutnya, Gerard Pique sangat penting bagi klub. Dia merupakan landasan proyek, dan kemungkinan dia akan ditemani Ronald Araujo sebagai rekannya musim depan.

Sementara Eric Garcia siap kembali ke klub guna memberikan stabilitas pada pertahanan, yang sepertinya tidak bisa mengandalkan Clement Lenglet, Samuel Umtiti, atau Oscar Mingueza.

Di bek kiri, Jordi Alba memiliki kontrak hingga Juni 2024. Dia akan tetap sebagai pilihan pertama, meski ada kekhawatiran tentang penampilannya.


Gelandang

Libero.id

Kredit: instagram.com/frenkiedejong

Frenkie de Jong adalah jaminan masa depan Barcelona, seperti halnya Pedri. Namun, ada kemungkinan Georginio Wijnaldum tiba di Camp Nou begitu kontraknya dengan Liverpool berakhir pada Juni.

Renovasi di jantung lini tengah akan meningkatkan persaingan untuk memperebutkan tempat, dan Sergio Busquets tidak akan mendapatkan jaminan tempat yang telah dia nikmati selama bertahun-tahun.

Di sayap, Ousmane Dembele menjadi jauh lebih penting dalam dua bulan terakhir. Pemain Prancis itu kemungkinan akan mempertahankan posisinya di kanan, sementara Ansu Fati akan berada di kiri. Barcelona melihat Fati sebagai permata terbesar mereka, dan terlepas dari cederanya, ada kepercayaan mutlak pada bakatnya.


Striker

Laporta ingin Messi menjadi pilar fundamental dalam proyeknya, tapi dia masih harus meyakinkannya untuk bertahan. Laporta akan mencoba membuat tawaran menarik untuk memastikan Messi terus bertahan di Camp Nou, dan satu dorongan dalam upaya itu bisa datang dalam bentuk Sergio Aguero, teman dekat Messi.

Menurut TyC, Aguero sudah mendapat tawaran resmi dari manajemen El Barca untuk menandatangani kontrak di musim panas. Kemungkinan kedatangan lainnya adalah Memphis Depay, atas permintaan Koeman, dengan kontraknya bersama Olympique Lyon juga akan berakhir pada musim panas.


Pemain Cadangan

Libero.id

Kredit: instagram.com/antogriezmann

Neto, Antoine Griezmann, Sergio Busquets, Trincao, Riqui Puig, Illaix Moriba, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Philippe Coutinho, Mingueza, dan Sergi Roberto kemungkinan besar akan menjadi pilihan.

Namun, Barcelona perlu menjual beberapa pemain untuk mengumpulkan dana musim panas ini. Intinya, tak ada satu pun dalam daftar rotasi yang dapat dijamin keberlangsungannya di klub.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network