Eden Hazard Terancam Terhenti Kariernya Jika Paksakan Operasi

"Hazard hanya membuat 3 gol dalam 25 penampilannya bersama Madrid. Jauh dari yang diharapkan."

Berita | 21 March 2021, 04:30
Eden Hazard Terancam Terhenti Kariernya Jika Paksakan Operasi

Libero.id - Kabar mengejutkan datang untuk Real Madrid dan mungkin juga publik sepak bola luas : Eden Hazard dikabarkan 'tidak akan pernah bermain sepak bola lagi' jika dia memaksa diri untuk melakukan operasi pergelangan kaki yang ketiga kalinya.

Kita tahu, sejak tiba dari Chelsea pada tahun 2019 yang lalu pesepakbola asal Belgia ini memang kerap diganggu badai cedera. Hazard pasti pusing dan sedikit depresi, jadi wajar jika dia menginginkan operasi yang serius untuk mengakhiri cedera yang dideritanya, tetapi pihak terkait dalam hal ini Dr Jose Gonzalez, mengatakan sesuatu yang lain, yang di luar harapan Hazard.

"Hazard harus berlatih dengan tim hingga 10 sesi latihan. Menurut pengalaman saya, sulit baginya untuk kembali bermain pada level terbaiknya dengan Real Madrid di sisa musim ini.”

"Jika seorang pemain kembali setelah cedera panjang tanpa harus berlatih keras, hal yang paling normal adalah ia cedera lagi,” terangnya.

Dr Jose Gonzalez lalu berpendapat tentang mengapa Hazard begitu keukeuh untuk bisa dioperasi. "Dia {Hazard} memiliki kecemasan, dia ingin menunjukkan bahwa dia berharga dan ingin memberikan 100% dan dia tidak ada di sana ( di atas lapangan) untuk melakukan itu."

Sejauh ini Hazard baru mencetak tiga gol La Liga sejak tiba di ibu kota Spanyol dan tampil hanya dalam 25 pertandingan.

Performanya terhambat karena disebabkan oleh 11 cedera dalam kurun waktu berbeda, termasuk cederanya saat ini. Yang juga itu berarti kemungkinan besar Hazard absen penuh di sisa Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Pihak Real Madrid sendiri sebetulnya tak ingin hal-hal buruk terjadi pada Hazard, tetapi dasar keras kepala, pesepakbola Belgia ini akan berencana melakukan pemeriksaan mandiri pada Juni mendatang.

Pemain berusia 30 tahun itu telah melakukan perjalanan ke London untuk meminta pendapat tentang kemungkinan operasi. Dan ini kali kedua Hazard nekad melakukan itu.

Menanggapi hal tersebut, pada awal pekan ini, pelatih 'Los Blancos' Zinedine Zidane memang mengakui ada masalah dengan kebugaran Hazard, tapi Zidane tak berani bicara lebih jauh. "Itu adalah hal-hal yang tidak bisa saya jelaskan. Saya ingin berpikir positif dan berharap itu tidak terlalu menjadi masalah.”

"Sesuatu terjadi, karena dia tidak pernah cedera sepanjang kariernya (sebelum bergabung dengan Real) atau hanya ada sedikit cedera. Itu sesuatu yang baru."

"Saya tidak bisa memberikan penjelasan lagi. Kami ingin membantunya dan berharap dia kembali secepat mungkin,” ucap Zidane penuh harapan.

"Kami akan mencoba dan mencari tahu mengapa itu terjadi (cedera Hazard), tetapi saat ini kami tidak dapat menjelaskannya. Kami telah berbicara tentang hal-hal seperti kurangnya pramusim, jumlah pertandingan dan aspek mental."

Kondisi Hazard saat ini amat menyedihkan apalagi mengingat dia adalah pemain kelas dunia selama bermain dengan seragam Chelsea.

Tujuh tahun bermain di Liga Inggris, Hazard memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Liga Europa serta Piala FA.

Menurut Anda, apakah Eden Hazard akan menemukan performa terbaiknya kembali di Real Madrid? Tentu saat dia benar-benar pulih dari cedera.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network