Kisah Nego Gaji De Bruyne Rp 7,6 Miliar per Minggu Tanpa Agen

"de Bruyne menjadi satu-satunya pemain elit yang tidak menggunakan agen saat nego dengan klub."

Feature | 09 April 2021, 12:00
Kisah Nego Gaji De Bruyne Rp 7,6 Miliar per Minggu Tanpa Agen

Libero.id - Di zaman sekarang ini, agen telah mengembangkan peran penting dalam transfer dan negosiasi kontrak pemain. Erling Haaland adalah salah satu properti terpanas di pasar transfer saat ini dan agennya Mino Raiola baru-baru ini pergi ke Barcelona untuk membahas sebuah kesepakatan.

Menurut sebuah laporan agen Haaland itu bakal mendapatkan jatah 20 juta Euro. Semacam uang komisi perjalanan.

Lain Haaland lain pula De Bruyne. Jurnalis Fabrizio Romano mengungkapkan Kevin de Bruyne menegosiasikan kontrak barunya di Manchester City tanpa agen.

Dan nilai kesepakatan yang dinegosiasikan itu menurut The Times, mencakup besaran gajinya per pekan yang mencapai 385.000 pounds (Rp 7,6 miliar) per pekan. Angka ini naik 85.000 pounds dari gaji sebelumnya.

"Kevin de Bruyne telah menegosiasikan kontrak barunya di Manchester City tanpa seorang agen pun yang terlibat. Itu adalah sesuatu yang sangat langka, mungkin luar biasa dalam sepak bola hari ini."

Romano terkesan bahwa De Bruyne menangani masalah itu seorang diri dan kira-kira apa yang dikatakan Romano lebih lanjut? Wartawan kawakan itu telah menggunakan Twitter untuk membagikan pendapatnya seputar isu kenaikan gaji pemain lain, di antaranya dia berbicara tentang negosiasi Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dan Phil Foden.

Tapi sebelum menuju kesana. Mari kita ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan De Bruyne. Misalnya, apa yang De Bruyne katakan tentang kontrak barunya itu? Apakah dia senang atau justru sebaliknya?

Pemain asal Belgia itu telah memperpanjang masa tinggalnya di Manchester hingga musim panas 2025. Kini dia berusia 29 tahun, dan tampaknya De Bruyne kemungkinan akan menghabiskan sisa tahun-tahun terbaiknya di City, "Saya tidak bisa lebih bahagia. Sejak bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri," ujarnya pada Sky Sports.

Dia kemudian menambahkan: "Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi penandatanganan kontrak ini adalah keputusan saya langsung."

Bagaimana dengan Pemain Bintang Lain?

Tantangan utama bagi Pep Guardiola saat ini di City adalah mempertahankan banyak pemain hebat dan berguna seperti De Bruyne, untuk tetap di Etihad stadium.

Sebelum kontrak barunya ini, De Bruyne harusnya akan angkat kaki pada 2023, dan City akhirnya berhasil membuatnya bertahan.

Kontrak Raheem Sterling saat ini juga akan berakhir pada 2023 dan The Citizens perlu duduk bersama dengan pria Inggris itu, tentu dengan arah pembicaraan mengamankan jasanya alias menyodorkan nilai kontrak baru.

Sterling juga merupakan pemain yang berperan penting dalam kesuksesan City musim ini, dia telah mencatatkan 16 kontribusi gol dalam 26 penampilan Liga Premier.

The Citizens juga perlu menawarkan Hal yang lebih baik kepada Phil Foden, yang bisa dibilang merupakan masa depan klub.

Sejauh musim ini, Foden telah membuat 39 penampilan di semua kompetisi untuk City dan telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari skuad tim utama.

Sementara ini, Foden hanya memperoleh gaji 25.000 pounds per minggu, tetapi menurut laporan Daily Stars City akan melipatgandakan gajinya. Namun, laporan itu datang beberapa waktu lalu, dan City perlu benar-benar memberi kesepakatan baru pada Foden lebih cepat, lebih baik.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network