Angka-angka Fulus di Balik Barter Pjanic-Arthur Dibuka ke Publik

"Cara Barcelona menyeimbangkan neraca keuangan."

Analisis | 17 April 2021, 08:00
Angka-angka Fulus di Balik Barter Pjanic-Arthur Dibuka ke Publik

Libero.id - Harus diketahui bahwa di dalam dunia sepakbola, keputusan melakukan transfer tidak hanya digunakan untuk mengisi tim dengan pemain terbaik. Pada kenyataannya, dalam beberapa kondisi tertentu, transfer justru dilakukan semata-mata karena alasan ekonomi.

Contoh kongkret dari transfer untuk alasan ekonomi adalah kesepakatan yang melibatkan Miralem Pjanic dan Arthur Melo. Transfer yang melibatkan mereka adalah salah satu penawaran paling penting dilakukan, baik Barelona dan Juventus pada musim panas 2020. Paling penting adalah langkah dengan niat keuangan yang jelas di balik itu, dan angka-angka yang terlibat dalam transfer mereka kini terungkap.

Tidak ada pemain yang mendapat manfaat dari perpindahan perspektif sepakbola, dan dengan musim yang hampir berakhir, sekarang dapat dikatakan bahwa itu bukan bisnis olahraga yang baik dari siapapun.

Andre Cury, yang sebelumnya menjadi bagian dari sekretariat teknis Barcelona, menyebut transfer itu sebagai penyimpangan.

Barcelona membiarkan Arthur, gelandang berusia 24 tahun, pergi untuk mendapatkan pengalaman dan penampilan langsung dari Pjanic yang berusia 31 tahun .

Pada akhirnya, Barcelona membayar 60 juta euro (Rp 1 triliun) untuk pemain Bosnia itu. Sementara Juventus membayar 72 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk pemain berpaspor Brasil tersebut.

Kesepakatan itu membuat El Barca mendapatkan total 12 juta euro, ditambah 5 juta euro untuk pembayaran bonus. Itu adalah satu-satunya cara Barcelona dapat menyeimbangkan akun mereka pada akhir Juni saat itu.

Di lapangan, Pjanic hanya memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi dan hanya menjadi starter di 13 pertandingan. Selanjutnya, dalam pertandingan terbesar musim ini melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, dia digunakan selama 11 menit.

Angka-angka Arthur serupa, memainkan total 24 pertandingan, dan penampilannya tidak konsisten. Itu menunjukkan bahwa transfer yang dilakukan semata-mata karena alasan ekonomi dan jarang menjadi gerakan sepakbola terbaik yang bisa dilakukan sebuah tim.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network