5 Pemain Ini Tak Diduga Pernah Bermain Bareng Cristiano Ronaldo

"Mereka ternyata pernah tergabung dalam satu tim."

Feature | 22 April 2021, 01:07
5 Pemain Ini Tak Diduga Pernah Bermain Bareng Cristiano Ronaldo

Libero.id - Tanpa perlu diragukan lagi bahwa CR 7 adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada, dan selama bertahun-tahun ia telah bermain bersama dengan rekan-rekan tim yang luar biasa.

Dari era ikon seperti Ryan Giggs dan Luis Figo hingga pemain yang lebih modern seperti Toni Kroos dan Wayne Rooney, rekan setim terbaik Cristiano Ronaldo terdiri dari beberapa nama terkenal. Karim Benzema adalah rekan setimnya yang paling produktif dalam hal jumlah kontribusi gol bersama (76), sementara ia bermain paling lama di lapangan bersama Sergio Ramos (28.440 menit).

Namun selama berkarier kurang lebih 19 tahun, CR 7  juga memiliki sejumlah rekan setim yang bahkan mungkin tidak diingat oleh para pecinta sepak bola. Lalu siapa saja pemain tersebut ?

Dilansir dari sportskeeda.com, setidaknya ada 5 pemain yang nyatanya pernah bermain bersama kapten timnas Portugal itu, berikut ulasannya;

5. Marcos Alonso | Real Madrid

Marcos Alonso adalah pemain penting Chelsea saat menjuarai Liga Premier musim 2016/17, yang pada saat itu anak-anak The Blues di asuh oleh Antonio Conte.

Tidak banyak yang tahu bahwa Alonso sendiri adalah keturunan dari pesepakbola hebat. Pemain berusia 30 tahun itu adalah pesepakbola profesional generasi ketiga yang dimulai dari kakeknya, Marcos Alonso Imaz, menghabiskan delapan tahun di Real Madrid, dan ayahnya, Marcos Alonso Pena, bermain untuk Atletico Madrid dan Barcelona.

Alonso mengikuti jejak pendahulunya dengan masuk ke akademi La Fabrica milik Real Madrid. Selama waktunya di klub sebagai anak muda, ia terbiasa berlatih dengan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

“Saya berlatih dengan Cristiano Ronaldo, Kaka, dan saya baru berusia 16 atau 17 tahun. Saya tadinya 120 persen! Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan” ujar Alonso.

Mantan pemain Fiorentina itu melakukan debut La Liga untuk Los Bancos pada bulan April 2010 saat menghadapi Racing Santander - pertandingan di mana Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan.

4. Fabinho | Real Madrid

Sebelum menjadi bintang di Anfield, Fabinho adalah pemain yang pernah merasakan akademi La Fabrica di Madrid selama satu tahun.

Setelah tampil mengesankan untuk tim Castilla, Jose Mourinho mempromosikan Fabinho ke tim senior untuk pertandingan La Liga saat Los Blancos menghadapi Malaga pada tahun 2013, yang mereka menangkan dengan skor 6-2. Cristiano Ronaldo membuat dua gol dan mencetak gol ke-200 untuk klub. Fabinho melakukan debutnya di Los Blancos saat ia masuk di 14 menit terakhir dan berhasil memberikan umpan kepada Angel Di Maria untuk mencetak gol keenam Real Madrid malam itu.

Pemain bernomor punggung 3 di Liverpool itu mengatakan bahwa ia sangat senang saat bisa bermain bersama dengan pasangan Georgina Rodríguez itu.

"Dia (Cristiano Ronaldo) luar biasa dan saya sangat senang bisa bermain di sisinya" ujar Fabinho.

Fabinho kemudian kembali ke Rio Ave sebelum menghabiskan waktunya di AS Monaco, dan kini bermain bersama The Reds, dimana ia telah memiliki gelar Liga Premier dan Liga Champions.

3. Henrik Larsson | Manchester United

Henrik Larsson mungkin hanya menghabiskan beberapa bulan di Manchester United, tetapi kontribusi yang ia berikan kepada klub benar-benar luar biasa. Manajemen Setan Merah memboyong pria berusia 34 tahun itu dari tim tanh kelahirnya, Helsingborgs dalam status pinjaman, dan Larsson benar-benar tampil luar bisa selama berada di Old Trafford.

Ia bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo muda. Mantan pemain Barcelona itu berbagi panggung dengan pria Portugal itu pada 11 kesempatan, dan Cristiano Ronaldo membantu gol Larsson dalam penampilan terakhir penyerang tengah veteran itu di Old Trafford dalam pertandingan UCL melawan Lille.

Kini Larsson menjad bagian dari Blaugrana dengan membantu mantan rekan setimnya di Feyenoord, Ronald Koeman sebagai asisten di Barcelona.

2. Ole Gunnar Solskjaer | Manchester United

Sebelum Ole menjadi manajer Manchester United, pria Norwegia adalah salah satu pemain favorit para fans Setan Merah. Striker Norwegia adalah pemain penting Sir Alex Ferguson saat final Liga Champions musim 1998/99.

Solskjaer adalah bagian dari skuat yang sama dengan Cristiano Ronaldo selama lebih dari empat musim menjelang akhir karirnya, sementara CR 7 sendiri pada saat itu masih remaja dengan badan yang kurus namun sudah menunjukan bakatnya. Ole dan CR 7 setidaknya telah menghabiskan lebih dari 1.000 menit di lapangan bersama-sama di 32 pertandingan, di mana mereka menggabungkan empat gol di semua kompetisi. Solskjaer mengungkapkan kekagumannya pada Cristiano Ronaldo, dengan mengatakan;

“Setelah bermain dengannya, saya selalu bisa melihat keinginan Cristiano sejak awal. Kami perlu membimbingnya sesekali tetapi dia selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia dan tidak akan pernah membiarkan siapa pun menghalangi dia dan dia. tujuan. Itu menunjukkan banyak hal tentang mentalitasnya yang tangguh” ujar Ole.

Pun Ronaldo sendiri juga terkesan denga pemain yang mendapatkan julukan "the Baby-faced Assassin" itu,

"Dia sangat bagus. Saya mencari Ole (Gunnar Solskjaer) seperti seorang pria, bukan hanya pelatih sekarang. Dia pria yang fantastis dan saya memiliki hubungan yang hebat dengannya” ujar pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

Solskjaer bahkan mengungkapkan bahwa sebelum mendatangkan Bruno Fernandes ke Old Trafford, ia terlebih dahulu berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo.

1. Gerard Pique | Manchester United

Gerard Pique mungkin memiliki perselisihan dengan Cristiano Ronaldo di dalam ataupun di luar lapangan selama bertahun-tahun, tetapi pria Spanyol dalah satu dari sedikit pesepakbola yang cukup beruntung bisa bermain bersamanya dan Leo Messi di level klub, yap pasangan Shakira itu menghabiskan empat tahun di Manchester United, dimana CR 7 juga anak baru disana.

Kedua pemain bintang tersebut tampil bersama di lapangan pada 15 kesempatan selama waktu singkatnya di klub, di mana Pique sempat memenangkan Liga Premier dan Liga Champions sebelum kembali lagi ke Barcelona. Bersama raksasa Catalan, Pique memantapkan namanya sebagai salah satu bek terbaik di generasinya, memenangkan delapan gelar La Liga serta tiga Liga Champions.

Meskipun Pique juga sering bertengkar dengan Cristiano Ronaldo setelah kepindahannya ke Real Madrid, ia sangat menghormati pemain Portugal itu.

"Sebagai rekan satu tim, Cristiano Ronaldo adalah pemain '10' yang sempurna. Saya mengaguminya secara profesional karena dia memberikan teladan untuk diikuti baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi” ujar Pique.

Secara keseluruhan, Pique bermain 23 kali untuk Manchester United dan membuat 559 penampilan untuk Barcelona.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network