Julian Nagelsmann, Pelatih dengan Rekor Transfer Terbesar

"Dia mendapat julukan Baby Mourinho."

Berita | 28 April 2021, 08:11
Julian Nagelsmann, Pelatih dengan Rekor Transfer Terbesar

Libero.id - Teka teki kemana akan berlabuhnya Julian Nagelsmann pelan pelan mulai terungkap. Secara resmi, Nagelsmann telah menyetujui persyaratan untuk menjadi pelatih Bayern Munchen berikutnya setelah Hansi Flick mengungkapkan bahwa dia akan pergi pada akhir musim ini.

Menurut laporan Sky Sports Jerman, pada hari Minggu pihak Bayern berbicara dengan Leipzig dan kemudian Nagelsmann sendiri, yang langsung bernegosiasi dan merundingkan beberapa kesepakatan sebagai persyaratan pribadi.

Dan Leipzig sebagai pihak klub yang saat ini berada di urutan kedua dan tujuh poin di belakang Bayern di tabel Bundesliga, menginginkan bayaran yang cukup besar untuk pelatih muda berusia 33 tahun itu.

Menurut laporan yang sama, Leipzig menginginkan 25 juta Euro (Rp 437 miliar) untuk menebus Nagelsmann. Itu akan menjadi biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seorang pelatih. Dan jelas angka itu menunjukkan betapa berharganya mantan pelatih Hoffenheim itu sebagai juru taktik strategi.

Tidak hanya Muenchen. Laki-laki yang dijuluki 'Baby Mourinho' itu telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Spurs yang baru saja memecat Mourinho. Tetapi sekarang tampaknya Muenchen telah mengambil langkah yang lebih cepat dan taktis.

Dengan kepergian Nagelsmann, rencana tindakan ideal Leipzig adalah dengan menggantikannya dengan Jesse March. Sosok March bukanlah nama baru, dia telah menangani klub saudara Leipzig yakni Red Bull Salzburg sejak 2019 dan March membuat klub itu berada di jalur yang benar untuk memimpin Liga Austria.

Balik ke Nagelsmann, dia adalah sosok yang berhasil memandu Leipzig ke semifinal Liga Champions musim lalu, namun sayangnya capaian musim ini hanya terhenti di babak 16 besar.

Sementara itu Hansi Flick, setelah memenangkan treble musim lalu dan mengambil alih posisi Bayern pada November 2019, adalah salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan Joachim Low sebagai pelatih timnas Jerman setelah turnamen Euro 2020.

Keretakan hubungan Flick dengan direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic disebut-sebut menjadi alasan utama dia meminta Bayern untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network