Selamat Ulang Tahun!

7 Tim yang Menerima Penalti Terbanyak Musim Ini

"AC Milan adalah tim penerima penalti terbanyak di lima liga Eropa musim ini. Tapi mereka tidak sendirian."

Feature | 03 May 2021, 12:00
7 Tim yang Menerima Penalti Terbanyak Musim Ini

Libero.id - Tidak diragukan lagi, penalti adalah salah satu cara termudah untuk mencetak gol dalam sepakbola. Secara teori, ini adalah peluang 50/50, tetapi kemungkinannya sangat besar bagi pengambil penalti.

Itu karena keterbatasan waktu reaksi manusia, penjaga gawang harus mengandalkan naluri mereka untuk menebak arah bola yang melayang ke arah mereka dari jarak 12 yard.

Tujuh tim dengan penalti terbanyak diterima di liga sepak bola musim ini:

Seringkali dianggap bahwa tim-tim besar seperti Manchester United, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid menerima lebih banyak penalti daripada yang lain.

Pada catatan itu, mari kita periksa apakah itu berlaku untuk musim ini. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tujuh tim yang menerima penalti terbanyak di liga sepak bola musim ini.

Catatan: Data ini hanya memperhitungkan lima liga teratas, yaitu Liga Premier, La Liga, Bundesliga, Serie A dan Ligue 1. Kompetisi piala Eropa atau domestik belum diperhitungkan.

Borussia Monchengladbach dan Real Sociedad (11)

Borussia Monchengladbach telah menerima 11 penalti di Bundesliga musim ini, yang paling banyak diterima oleh tim mana pun di kompetisi tersebut.

Mereka telah berhasil mengonversi sepuluh dari 11 tendangan penalti mereka. Pemain Prancis Marcus Thuram mendapatkan gol terbanyak (5), sedangkan pencetak gol utama mereka dari titik penalti adalah Lars Stindl (6 dari 7). Pemain lain termasuk Breel Embolo dan Ramy Bensebaini.

Sementara itu, Real Sociedad juga menerima jumlah penalti yang sama dengan Borussia Gladbach, tetapi mereka kurang mahir dari titik penalti, hanya mengonversi delapan dari 11 percobaan mereka. Penendang utama mereka adalah Mikel Oyarzabal, yang telah mencetak enam dari tujuh gol yang diambilnya.

RC Lens, Villarreal dan Strasbourg (12)

Klub La Liga Villareal dan tim Ligue 1 Prancis - Lens dan Strasbourg - semuanya menerima 12 penalti masing-masing musim ini.

Kapal Selam Kuning telah mencetak 11 gol yang mengesankan dari 12 penalti mereka, dengan pencetak gol terbanyak Gerard Moreno mengonversi semua sembilan usahanya dari titik penalti.

Sementara itu, Lens telah menjadi pembunuh raksasa di Ligue 1 tahun ini dan telah mengonversi sepuluh dari 12 tendangan penalti mereka. Pemain tengah Gael Kakuta telah mengambil sembilan penalti RC Lens, mencetak tujuh gol.

Tim Ligue 1 lainnya, Strasbourg, juga mendapatkan 10 gol dari 12 penalti musim ini. Jean Ricner-Bellegarde mendapatkan tendangan penalti 3 untuk timnya, sementara penyerang Ludovic Ajorque telah mencetak empat dari lima penalti yang dia lakukan.

Monaco (14)

Monaco telah menikmati musim yang luar biasa di bawah Niko Kovac  bersaing memperebutkan gelar Ligue 1 musim ini.

Perjuangan mereka dibantu oleh 14 penalti yang mereka peroleh sejauh  ini. Striker Prancis Wissam Ben Yedder telah mengambil dan mencetak penalti terbanyak untuk mereka (9 dari 11), Kevin Volland dan Gelson Martins masing-masing mendapatkan dua penalti.

AC Milan (16)

Setelah satu dekade, sepertinya AC Milan akan mengakhiri paceklik Scudetto mereka. Namun menjelang akhir musim, kekuasaan mereka runtuh.

Mereka menerima penalti terbanyak di 5 liga teratas Eropa musim ini. Gelandang Pantai Gading Franck Kessie telah mencetak delapan dari sembilan eksekusi, sedangkan striker veteran Zlatan Ibrahimovic telah  mencetak tiga dari enam tendangan penalti yang ia lakukan.




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan