Selamat Ulang Tahun!

9 Pemain yang Bikin Gol dan Assist Dua Digit Musim Ini

"Ini kemampuan langka: finisher sekaligus supplier. Hanya ada sembilan pemain dan begini peringkatnya."

Feature | 06 May 2021, 07:43
9 Pemain yang Bikin Gol dan Assist Dua Digit Musim Ini

Libero.id - Pada Minggu malam, Lyon memastikan kemenangan tandang 3-2 yang tak ternilai harganya atas rival mereka di Ligue 1, siapa lagi kalau bukan AS Monaco.

Gol dramatis yang datang dari pemain muda Rayan Cherki itu mengamankan tiga poin untuk tim asuhan Rudi Garcia. Istimewanya lagi Cherki bermain di 20 menit terakhir setelah sebelumnya
Maxence Caqueret diganjar kartu merah wasit.

Tapi yang tampil paling menakjubkan, tetap saja seorang Memphis Depay, ia menjadi man of the match Lyon pada malam itu, pemain asal Belanda itu mencetak satu gol dan membantu untuk satu gol lainnya di Stade Louis II.

Musim ini, mantan penyerang Manchester United itu makin bersinar di papan atas liga Prancis. Terbukti dengan tambahan gol dan assist terbarunya. Dan sekarang Depay adalah satu dari hanya sembilan pemain di lima liga top Eropa yang telah mencatatkan 10 gol lebih dan 10 assist lebih di kompetisi musim ini.

Mari kita lihat statistik luar biasa dari pesepakbola lain, yang juga berhasil mengumpulkan jumlah gol dan assist sejumlah dua digit. Data diambil dari situs Transfermarkt :

1. Memphis Depay (Lyon)

Pertandingan: 35
Gol: 19
Assist: 10

2. Lionel Messi (Barcelona)

Jumlah Pertandingan: 32
Gol: 28
Assist: 11

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Jumlah Pertandingan: 31
Gol: 21
Assist: 13

4. Thomas Mueller (Bayern Munich)

Jumlah Pertandingan: 29
Gol: 10
Assist: 18

5. Bruno Fernandes ( Manchester United )

Jumlah Pertandingan: 33
Gol: 16
Assist: 11

6. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Jumlah Pertandingan: 33
Gol: 16
Assist: 10

7. Iago Aspas (Celta Vigo)

Pertandingan: 30
Gol: 13
Assist: 11

8. Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Jumlah Pertandingan: 33
Gol: 12
Assist: 10

9. Marcus Rashford (Manchester United)

Jumlah Pertandingan: 33
Gol: 10
Assist: 10

Dari delapan pemain yang ditampilkan di atas, Messi telah mencetak gol terbanyak dengan 28 gol, sementara rekor 18 assist di Bundesliga oleh Muller adalah yang paling banyak oleh pemain mana pun di lima liga top Eropa sejauh musim ini.

Dengan empat pemain yang masuk dalam daftar, Liga Premier adalah kompetisi yang memiliki perwakilan paling banyak, sementara Serie A adalah satu-satunya anggota lima besar benua yang absen sama sekali.

Namun, sebetulnya pemain Inter Milan Romelu Lukaku berada di ambang batas daftar dimana ia adalah pemain ke-10 yang mencapai double digit.

Pemain asal Belgia saat ini memiliki 21 gol dan sembilan assist di liga domestik. Dan masih ada empat pertandingan tersisa dari kampanye Serie A, tampaknya tak terelakkan bahwa Lukaku akan segera bergabung dalam daftar yang hebat ini.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan