Selamat Ulang Tahun!

10 Bek Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini

"Daftar peringkat ini dikeluarkan oleh FourFourTwo setelah musim berakhir. John Stones nomor 7, Harry Maguire nomor 5."

Feature | 30 May 2021, 13:13
10 Bek Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini

Libero.id - Musim ini bisa dikatakan sebagai musim yang fantastis untuk Manchester City. Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan dua trofi pada musim 2020/21 ini. The Citizens mengangkat Piala Carabao pada bulan April lalu dan dinobatkan sebagai pemenang Liga Premier awal bulan Mei ini. Aguero dan kawan-kawan takluk dari Chelsea di final Liga Champions musim ini.

Ruben Dias menjadi alasan utama mengapa City begitu dominan di musim ini. Bek Portugal itu tampil luar biasa sejak bergabung dengan raksasa Liga Premier musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tampaknya akan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year setelah membantu City menjaga 17 clean sheet di Liga Premier.

Tapi apakah mantan pemain Benfica itu adalah bek terbaik di dunia saat ini ?

Majalah olahraga kenamaan dunia, FourFourTwo telah membuat peringkat untuk 10 bek tengah terbaik di dunia saat ini, penasaran siapa saja pemainnya ? berikut peringkatnya :

10. Gerard Pique
9. Sergio Ramos
8. Milan Skriniar

7. John Stones
6. Raphael Varane
5. Harry Maguire

4. Aymeric Laporte
3. Marquinhos

2. Virgil van Dijk
1. Ruben Dias

Tempat pertama diisi oleh Dias, yang artinya pria Portugal telah dinobatkan sebagai bek terbaik di dunia saat ini meski itu hanya dari penilaian FourFourTwo. Dias mengalahkan Van Dijk yang berada di posisi kedua. Memang pemain asal Belanda itu tidak diragukan lagi adalah bek terbaik dunia sebelum mengalami cedera parah pada akhir tahun lalu.

Hebatnya, tiga bek tengah The Citizens berada di peringkat 10 besar selain Dias, yakni Laporte dan Stones - masing-masing berada di peringkat keempat dan ketujuh.

Meski Maguire mendapat banyak kritik musim ini, pemain Inggris itu justru menempati peringkat bek tengah terbaik kelima di dunia. Lalu ada nama Sergio Ramos yang menempati posisi ke-9, yang mungkin sangat dipengaruhi oleh cedera parah yang ia alami musim ini dan ia berada tepat di atas rekannya di timnas Spanyol, Gerard Pique.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan