5 Transfer Gratis Terbaik dalam Sejarah

"Keberadaan Aguero diprotes. Lewandowski tetap yang terbaik."

Feature | 01 June 2021, 20:03
5 Transfer Gratis Terbaik dalam Sejarah

Libero.id - Klub harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan pemain incaran. Tapi kadang-kadang ada situasi yang membuat pemain datang dengan sendirinya. Dalam artian menerima transfer gratis. Ini semacam hibah.

Disamping itu pemain juga punya hak untuk memutuskan kemana mereka ingin berlabuh. Pertimbangannya bukan lagi uang, tapi lebih ke faktor emosional; pemain punya teman baik di klub itu, atau klub itu sendiri diidolakan oleh sang pemain.

Kita bisa baca keterangan di atas dalam kasus kepindahan Sergio Aguero secara cuma-cuma ke Barcelona. Di Camp Nou ada Messi, rekan sekaligus sahabat senegaranya. Striker Argentina yang produktif itu bergabung dengan raksasa La Liga secara gratis, dan menandatangani kontrak dua tahun.

Para pemain yang pindah secara gratis itu tak sedikit karena faktor usia. Semacam jadi tempat penghabisan. Tapi banyak pemain yang membuktikan sebaliknya. Mereka belum habis. Datang secara gratis bukan berarti punya kualitas gratisan.

Meski belum memulai apa-apa, Aguero diyakini masih akan tetap tampil garang. Dalam kaitannya dengan perbincangan itu, kita bisa melihat riwayat transfer gratis terbaik yang pernah terjadi.

Dan di mana peringkat Aguero di antara transfer gratis terbaik dalam sejarah? Dalam hal itulah, Jan Aage Fjortoft menempatkannya sebagai penandatanganan gratis terbaik kelima yang pernah ada.

Mantan pesepakbola Liga Premier yang kini menjadi seorang pundit atau pakar sepak bola itu memilih Robert Lewandowski sebagai penandatanganan gratis terbesar yang pernah ada setelah perpindahannya dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich.

Dia juga menilai transfer bebas Andrea Pirlo, James Milner dan Steve McManaman dari dan ke klub masing-masing patut dikatakan terbaik.

Tak perlu dikatakan, daftar versi Fjortoft membuat media sosialnya menjadi cukup ramai, para netizen berbagi pendapat mereka tentang topik tersebut.

Salah satu tweet yang membalas opini Fjortoft mengatakan: "Bagaimana dengan Silva ke Chelsea ??? Penampilan sempurna & memenangkan Champions League. Dan tidak ada masalah untuk Agüero, tapi dia bahkan belum memainkan permainan untuk Barça ..."

Yang kedua menulis: "Pogba dari United ke Juve. mendapatkan dia secara gratis dan menjualnya seharga 100 juta Euro setelah memenangkan tiga gelar."

Yang ketiga menambahkan: "Di mana Sol Campbell, apakah ada di daftar ini?"

Dan lini masa Twitter itu masih banyak dikomentari dengan yang seragam. Menurut Anda siapa pemain dengan riwayat transfer gratis terbaik dalam sejarah? Beri tahu kami siapa yang Anda pikirkan, di kolom komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 100%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network