Statistik Termin Pertama Ini Bikin Ancelotti Kembali ke Real Madrid

"Semasa termin pertama di Real Madrid dia membawa Los Blancos merebut gelar Liga Champions ke-10."

Berita | 02 June 2021, 08:20
Statistik Termin Pertama Ini Bikin Ancelotti Kembali ke Real Madrid

Libero.id - Carlo Ancelotti telah kembali ke Real Madrid. Los Blancos mengonfirmasi penunjukan kembali pelatih asal Italia itu pada Selasa malam, menyusul kepergian mantan pelatih AC Milan itu dari Everton.

Ancelotti kembali ke tempat yang pernah menjadi rumahnya antara 2013 dan 2015, dan angka-angka statistik dari termin pertamanya di klub memberi alasan bagi para penggemar Real Madrid untuk optimis.

Selama tugas pertama itu, Ancelotti memimpin Real Madrid ke rekor kemenangan beruntun mereka - 22 - dan memenangkan 74,7 persen dari pertandingan yang dia kuasai.

Setelah kalah dari Atletico Madrid pada 13 September 2014 dan sampai kekalahan mereka melawan Valencia pada 4 Januari 2015, Real Madrid memenangkan 22 pertandingan berturut-turut yang luar biasa.

Kemenangan gemilang 5-1 atas Basel di Liga Champions mengawalinya pada 16 September, dan yang terakhir terjadi di final Piala Dunia Antarklub saat Los Blancos mengalahkan San Lorenzo pada 20 Desember.

Dalam periode itu, Real Madrid memenangkan 10 pertandingan kandang dan 12 pertandingan tandang di empat kompetisi. Enam kemenangan diraih di Liga Champions, 12 di La Liga Santander, dua di Piala Dunia Antarklub dan dua di Copa del Rey.

Secara mengesankan, Real Madrid mencetak 80 gol dan hanya kebobolan 10 gol hingga pertandingan melawan Valencia itu.

Ancelotti akhirnya lebih dipilih sebagai pengganti Zinedine Zidane daripada Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul dan Xabi Alonso. Ancelotti telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Los Blancos.

Dia bukan pilihan pertama Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez, tetapi fakta bahwa mereka tidak bisa mendatangkan Allegri atau Pochettino membuat Real Madrid beralih ke ahli taktik Italia itu. Dia tiba di Madrid setelah mengakhiri kontraknya dengan Everton. Dia kembali ke klub di mana dia tetap disukai dan dihormati.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network