Selamat Ulang Tahun!

Formasi Aneh Gareth Southgate jelang Hadapi Kroasia, Terjebak Empat Full Back

"Luke Shaw bakal berperan tak semestinya."

Feature | 13 June 2021, 04:39
Formasi Aneh Gareth Southgate jelang Hadapi Kroasia, Terjebak Empat Full Back

Libero.id - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, sedang mempertimbangkan untuk memainkan Luke Shaw di pertahanan tengah melawan Kroasia pada Minggu (13/6/2021). Southgate juga mempertimbangkan tiga bek sayap lainnya saat menerapkan formasi 3-4-3.

The Three Lions memulai kampanye mereka di Euro 2020 akhir pekan ini dan bek bintang Harry Maguire akan absen karena cedera.

Southgate harus mengatur ulang rencana sebagai hasilnya dan The Telegraph telah mengungkapkan bahwa itu bisa membuat Shaw pindah ke posisi yang tidak biasa dia perankan.

Itu berarti Shaw bisa bermain di kiri dari tiga pemain, dengan duo Manchester City Kyle Walker dan John Stones di kanan. Atau, bisa juga ditempatkan di tengah masing-masing.

Sementara Walker bermain sebagai bek tengah di Piala Dunia 2018 dengan hasil sukses besar.
Ben Chilwell akan menjadi kandidat yang mungkin di bek sayap kiri. Sementara di kanan akan menjadi salah satu porsi untuk Reece James atau Kieran Trippier.

Bek tengah lainnya yang dipilih Southgate dalam skuad terakhirnya adalah Conor Coady, Tyrone Mings, dan Ben White.

Bagaimana penampilan Southgate di Inggris.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengejutkan para penggemar dengan menyebutkan empat bek kanan di skuad awalnya, sebelum Trent Alexander-Arnold terpaksa ditarik keluar karena cedera paha.
Coady membahas jumlah bek di tim Tiga Singa dan dia mengklaim Southgate menghargai fleksibilitas mereka di atas segalanya.

"Kami siap untuk apa pun yang diinginkan pelatih. Ada pemain kelas dunia yang bermain dengan cara yang berbeda untuk klub mereka, cara yang berbeda kami coba untuk menyatukannya. Apa pun cara yang diinginkan pelatih untuk bergerak maju itu baik-baik saja di mata kami,” kata Coady.

“Kami memiliki gaya permainan yang berbeda dan Anda dapat mengatakan bahwa tentang serangan dan lini tengah. Kami datang dari klub yang berbeda dan bermain dengan cara yang berbeda dan datang ke sini untuk beradaptasi sebanyak mungkin yang telah kami lakukan pada minggu lalu, kami bekerja keras dalam pelatihan setiap hari untuk itu,” ungkap kapten Wolverhampton Wanderers tersebut.

"Sebagai bek, kami di sini untuk diandalkan dan membantu sebanyak mungkin. Semua ingin mencoba membantu tim untuk maju dan menjalani turnamen yang bagus," timpalnya.

Situasi yang dialami Southgate saat ini sebenarnya bukan pertama kalinya. Dia juga mengalami itu, yakni terjebak dengan empat full back saat The Three Lions tampil di Piala Dunia 2018.

Bagaimana menurut Anda Inggris harus bersiap di Euro 2020?

Beri tahu kami di komentar.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan