Del Bosque: Tidak Menyudutkan Ronaldo, Tapi Bilang Messi yang Terbaik

"La Pulga punya kelebihan ketimbang pemain lain."

Feature | 17 June 2021, 19:00
Del Bosque: Tidak Menyudutkan Ronaldo, Tapi Bilang Messi yang Terbaik

Libero.id - Ketika Euro 2020 berlangsung, Vicente del Bosque buka suara. Bukan memberikan penilaian terhadap kinerja skuad Spanyol, tapi memberikan tanggapannya mengenai sepak terjang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tanggapan kakek berusia 70 tahun itu sebenarnya cukup aneh. Padahal, banyak pihak menduga pelatih legenda Spanyol itu akan memberikan ulasan tentang performa La Furia Roja di Euro 2020.

Del Bosque menyatakan keyakinannya bahwa Messi harus dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia di depan striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, keunggulan utama Messi yang membuatnya menonjol dari yang lain.

Penilaian Del Bosque terhadap Messi lantaran La Pulga masih memainkan sepakbola jalanan kreatif yang dipuja para penggemar. Penampilan itu yang membuat banyak fans terhibur karena enak untuk ditonton.

"Messi (adalah yang terbaik di seluruh dunia) dan saya akan memberi tahu Anda alasannya," kata Del Bosque kepada Canal Sur, dilansir Marca. “Saya tidak (mengatakannya) untuk mendiskreditkan Cristiano. (Messi) adalah anak jalanan, dari lingkungan.”

"Salah satu dari mereka yang bermain dengan kami dan dia mengolok-olok Anda di lapangan. Itu sebabnya dia pemain terbaik dunia," tutur pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Belum ada tanggapan dari kedua pesepakbola kesohor di kolong langit itu menimpali celotehan Del Bosque. Maklum, mereka tengah sibuk membela timnas masing-masing di dua kejuaraan bergengsi.
La Pulga berusaha keras membawa Argentina bersaing ketat di Copa America 2021. Sementara CR7 memimpin skuad Portugal berlaga di Euro 2020.

Jika Messi masih khawatir dengan tingginya kasus penyebaran Covid-19 ketika bertanding di Brasil, Ronaldo justru menikmati performanya bersama Seleccao das Quinas, apalagi setelah dirinya mencetak dua gol.

Tambahan dua gol itu membawa CR7 menjadi pencetak gol terbanyak di Euro. Pemain berusia 36 tahun itu menyingkirkan legenda Prancis, Michel Platini. CR7 juga berpotensi mengukir rekor lainnya, salah satunya mencetak gol terbanyak di turnamen internasional. Dia hanya terpaut dua gol dari legenda Iran, Ali Daei (109 gol).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network