Fantastis! 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

"Sepertinya butuh sejuta purnama untuk lahir seorang pemain yang bisa melewati catatan Messi."

Feature | 26 June 2021, 16:24
Fantastis! 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Libero.id - Pada 24 Juni 2021, Lionel Messi  merayakan ulang tahun ke-34. Di usia senja, La Pulga telah menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik di kolong langit. Meski ada sedikit catat bersama Argentina, kontribusi jebolan La Masia itu untuk Barcelona layak mendapatkan acungan dua jempol.

Mesi sebenarnya telah memasuki masa senjanya. Superstar Barcelona tersebut masih dalam kondisi terbaiknya dan merupakan salah satu pemain panutan. Dia adalah pemain terbaik, kunci kemenangan, sekaligus kapten yang karismatik di tim.

Kemungkinan besar Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan klub, yang akan mengakhiri pertanyaan besar publik tentang masa depannya di La Liga.

Pada usia 34 tahun, Messi telah sukses mencapai banyak prestasi paling prestisius dalam sepakbola. Dia adalah idola bagi generasi muda, seseorang yang bahkan dianggap mewarisi bakat dari dunia lain. Karier profesionalnya masih berlangsung. La Pulga tidak akan berhenti berjuang untuk mencapai puncak prestasi yang lebih tinggi.

Berikut ini adalah 5 rekor terbaik Messi yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan pemain lainnya:


1. Gol terbanyak dalam satu tahun kalender

Messi telah menjadi pencetak gol yang produktif sepanjang kariernya. Tapi, pada tahun kalender 2012 dia mencapai level baru dalam raihan statistik mencetak gol. Superstar Argentina itu memproduksi 91 gol yang luar biasa. Itu melampaui rekor lama Gerd Mueller dengan 85 gol.

Dia dalam performa yang menakjubkan untuk Barcelona dan Argentina selama periode itu. Secara konsisten Messi mencetak gol dan merombak standar kualitas "kelas dunia" menjadi jauh lebih tinggi.

Messi mencetak 73 gol di semua kompetisi untuk Barcelona selama musim 2011/2012, dan mencetak 60 gol di semua kompetisi pada musim berikutnya. Ini adalah angka yang luar biasa dan tidak mungkin terulang lagi oleh manusia lainnya dalam waktu dekat.


2. Gol terbanyak di La Liga

La Liga diberkati untuk memiliki dua superstar dalam bentuk Messi dan Cristiano Ronaldo, duo rivalitas abadi yang bermain di level papan atas sepakbola Spanyol untuk jangka waktu yang panjang.

Kepergian Ronaldo telah membuat fokus pada Messi semakin meningkat. La Pulga semakin memastikan dirinya sebagai sosok paling legendaris di bumi Spanyol, dan semua itu jelas hitam di atas putih berdasarkan perolehan statistiknya. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga.

Sejauh ini, dia telah mencetak 474 gol di liga dalam 520 penampilan. Ronaldo berada di urutan kedua, dengan 311 gol dalam 292 penampilan.

Dengan laporan terbaru bahwa Messi kemungkinan akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, ​​rekor pencetak gol sepanjang masa di La Liga mungkin tidak akan pernah dipecahkan lagi oleh siapapun.


3. Hattrick terbanyak di La Liga

Mencetak satu gol tentu saja sudah cukup sulit jika gol tersebut diraih di level elite. Tapi, memproduksi tiga gol dalam satu pertandingan dan melakukannya secara teratur adalah tanda bakat ilahi yang sangat mengagumkan.

Messi telah mencetak 36 hattrick di La Liga, terbanyak dalam sejarah kompetisi. Ronaldo berada di urutan kedua dengan 34 kali. Tapi, superstar Portugal itu tidak mungkin kembali ke Spanyol dari Juventus.

Satu-satunya pemain yang saat ini bermain di La Liga dan dalam daftar 12 teratas adalah Luis Suarez, yang memiliki 10 hattrick untuk Barcelona dan Atletico Madrid.


4. Gol terbanyak seorang pemain untuk satu klub

Musim lalu, Messi melampaui Legenda Pele untuk menjadi pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub. Messi telah mencetak 672 gol dalam 778 penampilan di semua kompetisi bagi El Barca. Sementara Pele mencetak 643 gol untuk Santos selama masa tugasnya.

Ada beberapa perselisihan mengenai berapa banyak gol resmi yang dicetak Pele untuk Santos. Tapi, akan adil untuk mengatakan bahwa kejeniusan Messi telah dicatat selamanya dalam buku-buku sejarah sepakbola modern.


5. Penampilan terbanyak untuk Barcelona

Messi kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk Barcelona. Hingga akhir msuim 2020/2021, La Pulga telah membuat 520 penampilan di liga dan 778 di semua kompetisi.

Penyerang mungil itu telah menyalip Xavi Hernandez untuk menjadi pemegang rekor tersebut. Xavi hanya berhasil mencatatkan 505 penampilan liga dan 767 di semua kompetisi.

Memainkan banyak pertandingan menunjukkan kondisi fisik dan mental yang sangat baik, serta kualitas kelas dunia dari seorang pesepakbola. Messi masih memiliki beberapa tahun tersisa dalam karier profesional efektifnya sebelum memastikan pensiun. Sangat mungkin untuk La Pulga membuat 1.000 penampilan di semua kompetisi dengan jersey Barcelona.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network