5 Pemain Kunci yang Bawa Italia Tembus Semifinal

"Italia di bawah kepelatihan Roberto Mancini merusak persepsi bahwa mereka hanya jago bertahan."

Feature | 05 July 2021, 09:16
5 Pemain Kunci yang Bawa Italia Tembus Semifinal

Libero.id - Timnas Italia secara historis dikenal disiplin dalam bertahan dan sulit untuk ditembus, tetapi Italia di bawah kepelatihan Roberto Mancini sedikit merusak persepsi tersebut. Mereka memainkan gaya sepak bola yang lebih luwes dan bersemangat namun bukan berarti juga mereka tidak disiplin.

Buktinya Italia hanya kebobolan dua gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka dan saat ini sudah 32 pertandingan tak terkalahkan, sebuah rekor.

Jadi tanpa basa-basi lagi, kami telah memilih lima pemain andalan yang menjadi kunci kesuksesan Italia di Euro 2020 sejauh ini ;

1. Lorenzo Insigne

Libero.id

Kredit: instagram.com/lorinsigneofficial

Di tim Italia yang tidak memiliki pencetak gol yang menonjol, pemain Napoli itu telah memberikan percikan ke depan dan melambangkan bagaimana Mancini membiarkan timnya lepas kendali dan menyuruh mereka untuk bersenang-senang.

Melewati musim yang hebat bersama klubnya, Insigne mencetak 19 gol, Insigne telah mengambil bentuk itu ke kompetisi ini dan sejauh ini telah mencetak dua gol.

Golnya ke gawang Belgia menyimpulkan permainannya dengan sempurna, saat ia meluncur ke dalam dan melepaskan bola.


2. Georgio Chiellini

Chiellini melambangkan kecintaan Italia dalam bertahan. Veteran berusia 36 tahun ini telah menjadi salah satu bek terbaik di Eropa selama 15 tahun terakhir dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan menyerah.

Di zaman di mana seni bertahan sedang sekarat, Chiellini adalah seorang master. Kemitraannya dengan Leonardo Bonucci telah menjadi lebih baik dan lebih baik selama bertahun-tahun dan pasangan ini telah menjadi pendukung di pertahanan tengah.

Chiellini dapat disimpulkan dengan cara dia mempertahankan blok terakhir seolah-olah dia baru saja mencetak gol kemenangan. Itulah Chiellini.

3. Marco Verratti

Libero.id

Kredit: instagram.com/marco_verratti92

Verratti tidak pernah memilih opsi yang mudah dan selalu berusaha menciptakan sesuatu untuk para pemain depan.

Meskipun ia melewatkan pertandingan pertama turnamen, Verratti tak kehilangan perannya ketika harus membantu Italia mencapai babak semifinal.

4. Jorginho

Pemain Chelsea ini selalu siap untuk mengambil bola dari pemain bertahan dan memindahkannya ke depan.

Sebagian besar perannya tidak spektakuler dan mungkin luput dari perhatian, tetapi dia adalah kunci dalam menjaga permainan tetap berjalan semestinya untuk timnas Italia. Dia mempertahankan bola dengan baik, yang sangat penting dalam cara tim ini bertahan - melalui penguasaan bola.

5. Leonardo Spinazzola

Libero.id

Kredit: instagram.com/spina_leo

Bek kiri ini telah membombardir semua turnamen dan telah menjadi ancaman yang serius. Seperti yang sekarang biasa terjadi dalam permainan modern, di mana sebagian besar permainan berada di tengah lapangan, ia suka mengeksploitasi ruang yang tersisa di sayap dan memiliki entri kotak terbanyak dari pemain mana pun sejauh ini dalam kompetisi.

Sayangnya, turnamennya tampaknya akan berakhir setelah cedera yang dideritanya saat melawan Belgia.

(mochamad rahmatul haq/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network