Sial! Gara-gara Candaan Rasial, Griezmann Kehilangan Kontrak dari Jepang

"Pepatah mengatakan: akibat nilai setitik, rusak susu sebelanga. Itu yang terjadi pada Griezmann."

Feature | 08 July 2021, 16:49
Sial! Gara-gara Candaan Rasial, Griezmann Kehilangan Kontrak dari Jepang

Libero.id - Nasib sial sedang menghampiri Antoine Griezmann. Setelah gagal di Euro 2020, pemain Barcelona itu kini harus kehilangan sejumlah uang setelah kontrak kerjasama dengan perusahaan Jepang diputus.

Perusahaan asal Negeri Sakura, Rakuten, sebagai sponsor utama Barcelona baru saja mengumumkan bahwa Griezmann harus bertanggung jawab dengan ulahnya. Mereka menyatakan diri mengecam keras ulah mantan pemain Real Sociedad tersebut. Mereka tidak lagi menjadikan foto Griezmann sebagai bahan promosi dan menuntut penjelasan resmi dari Barcelona.

Dalam siaran resminya, Rakuten dengan tegas mengatakan bahwa setelah melihat video kontroversial Griezmann dengan Ousmane Dembele, mereka kecewa. "Perilaku mereka tidak dapat diterima, kami akan meminta penjelasan dan mereka berdua tentu harus meminta maaf," bunyi pernyataan Rakuten, dilansir Marca.

Semua kekacauan tersebut bermula ketika sebuah video yang dibuat pada 2019 viral setelah Euro 2020. Dalam tayangannya, terdapat percakapan antara Griezmann dengan Dembele di sebuah hotel di Jepang selama pramusim dengan Barcelona.

Saat itu, Griezmann dan Dembele sedang bermain PlayStation. Ternyata, itu tidak bekerja dengan baik sehingga mereka meminta para pekerja untuk memperbaikinya. Ketika sedang diperbaiki, Dembele merekamnya. Mereka lalu bercanda menggunakan kata-kata yang memiliki muatan rasial terhadap pekerja hotel.

Kedua pesepakbola Barcelona tersebut langsung menyampaikan permohonan maaf secara resmi melalui akun media sosial masing-masing setelah videonya viral. Tapi, Rakuten selaku sponsor utama klub menganggap itu adalah sikap yang "tidak dapat diterima" dan menuntut Barcelona memberi penjelasan secara resmi.

Selain Rakuten, perusahaan Jepang lainnya, Konami, juga mengambil langkah terkait hal tersebut. Mereka membatalkan kontrak Griezmann sebagai brand ambassador salah satu produk mereka, Yu-Gi-Oh! Padahal, kontraknya baru ditandatangani Griezmann bulan lalu.

Konami Digital Entertainment memiliki franchise game Barcelona eFootball PES dan telah mengumumkan bahwa mereka akan meminta FC Barcelona, ​​​​sebagai mitra, untuk menjelaskan detail kasus ini dan tindakannya di masa depan.

Dengan pemutusan kontrak itu, Griezmann tidak akan bisa berpartisipasi dalam pengembangan serial game populer lain yang juga dikembangkan Konami. Mereka membuat daftar hitam yang tidak akan lagi menyertakan pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018 tersebut.


Produk permainan yang sangat populer

Yu-Gi-Oh! secara harfiah "Raja Permainan". Itu adalah serial manga Jepang tentang permainan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kazuki Takahashi. Itu diserialkan di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha antara September 1996 hingga Maret 2004. 

Plotnya mengikuti kisah seorang anak laki-laki bernama Yugi Mutou, yang memecahkan Millenium Puzzle kuno. Yugi membangkitkan alter-ego atau roh perjudian di dalam tubuhnya yang menyelesaikan konfliknya menggunakan berbagai permainan.

Dua adaptasi anime diproduksi, yaitu oleh Toei Animation, yang ditayangkan dari April hingga Oktober 1998, dan satu lagi diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop berjudul Yu-Gi-Oh! Duel Monsters, yang ditayangkan antara April 2000 dan September 2004. 

Serial manga ini telah melahirkan waralaba media yang mencakup beberapa seri manga dan anime spin-off, permainan kartu perdagangan, dan banyak permainan video. 

Sebagian besar inkarnasi dari waralaba melibatkan permainan kartu perdagangan fiksi yang dikenal sebagai Duel Monsters. Setiap pemain menggunakan kartu untuk "berduel" satu sama lain dalam pertempuran tiruan "monster" fantasi. Ini membentuk dasar untuk kehidupan nyata Yu-Gi-Oh! Permainan Kartu Perdagangan. Yu-Gi-Oh telah menjadi salah satu waralaba media terlaris sepanjang masa. 

Saat ini, Konami punya hak mendistribusikan seri dan spin-off produk itu, selain memproduksi alih suara Bahasa Inggris melalui anak perusahaannya yang berganti nama, 4K Media Inc.

Konami menjualnya ke seluruh dunia dan menghasilkan pemasukan besar. Sebuah boxset DVD lengkap, termasuk semua episode Bahasa Inggris dan film Bonds Beyond Time, dirilis pada 15 Juli 2014 melalui Amazon. Pada 11 Juli 2015, 4K Media mulai merilis episode subtitle ke situs streaming Crunchyroll setiap bulannya hingga sekarang.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network