Conte Bocorkan Cara Italia Bisa Kalahkan Inggris

"Conte menganggap Donnarumma sebagai salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia."

Analisis | 10 July 2021, 10:34
Conte Bocorkan Cara Italia Bisa Kalahkan Inggris

Libero.id - Antonio Conte mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dapat menentukan juara Euro 2020. Ia memperingatkan Italia untuk dapat mengandalkan pengalaman dan pressing tinggi yang selama ini menjadi ciri mereka. Conte menilai jika Inggris yang akan lebih banyak mendapatkan tekanan.

"Kami tahu apa artinya bermain di Final dan bagaimana memenangkannya," ucap Conte.

Mantan pelatih Italia, Chelsea, dan Inter, Antonio Conte mengetahui kualitas sepakbola dan pertandingan Inggris dengan baik, sehingga berada dalam posisi yang baik untuk memprediksi hasil pertandingan besok.

Azzurri melewati Spanyol melalui adu penalti di semifinal mereka, sementara Inggris membutuhkan tendangan penalti untuk mengalahkan Denmark di perpanjangan waktu.

"Italia sepenuhnya layak berada di Final karena mereka membuktikan diri sebagai tim yang lebih komplet dari pada lawan mana pun yang mereka hadapi. Mereka mampu menghadapi berbagai situasi berbeda, baik dengan maupun tanpa bola," tulis Conte.

“Mereka selalu berusaha mempertahankan ide, identitas, dan gaya mereka sendiri, tetapi juga mampu beradaptasi dengan kualitas fisik, teknis, dan taktis lawan mereka, menemukan cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.”

Conte telah menghabiskan sepanjang musim berdebat dengan kritikus Inter yang memenangkan Scudetto tentang apakah timnya terlalu 'negatif' dengan berfokus pada serangan balik. Jadi tentu saja dia tidak terkesan dengan Spanyol yang mendominasi penguasaan bola di semi final.

“Menurut saya, dominasi berarti menciptakan peluang mencetak gol dan situasi berbahaya. Dalam pengertian itu, 'dominasi' Spanyol atas Italia tidak begitu jelas. Jika penguasaan bola tidak menggunakan jalur vertikal untuk mendekati gawang atau menciptakan situasi satu lawan satu di sayap, maka itu menjadi steril."

“Angka jumlah peluang yang berpotensi menjadi gol (xG) lebih mendasar dari pada statistik penguasaan bola, karena Anda bisa menjaga bola selama yang Anda suka, tetapi jika Anda tidak menciptakan peluang, tidak menembak dan tidak mencetak gol, Anda tidak akan menang.”

Dia menjelaskan bahwa Italia telah menunjukkan kepada Spanyol bahwa mereka memiliki lebih banyak senjata dari pada pasukan La Roja yang terlalu satu nada untuk membuat dampak nyata.

“Italia sulit dikalahkan karena kami hampir tidak pernah tidak siap, kami tidak meninggalkan ruang dan selalu memaksakan pendekatan yang rumit."

“Kami juga memiliki tembok yang dibentuk oleh Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Saya menganggap Donnarumma sebagai salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia."

"Apa yang bisa kita katakan tentang Bonucci dan Chiellini? Bahkan setelah seribu pertempuran, mereka masih mencium bau darah. Mentalitas pemenang, karakter, kekuatan. Dalam menghadapi saat-saat sulit, mereka benar-benar pemain top dalam peran mereka.”

Conte juga menganalisis skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, yang hanya kebobolan satu gol sepanjang Euro.

“Tidak seperti Spanyol, yang cenderung mengopernya ke belakang, mereka selalu mencoba untuk memukul Anda dalam situasi satu lawan satu. Banyak yang memuji Harry Kane atas kemampuannya merebut bola dan bermain bersama tim, seperti saat menyamakan kedudukan melawan Denmark."

"Tentu saja, dia juga bagus dalam hal itu, tapi itu di dalam kotak di mana dia klinis dan sebagai pelatih, saya akan selalu menahannya di sana, karena dia punya kekuatan menghancurkan."

“Ada dua gelandang yang sangat fisikal seperti Rice dan Phillips, yang membawa keseimbangan, tetapi sangat sedikit operan vertikal, sering kali menggunakan opsi sederhana."

“Titik lemah bagi Inggris adalah jika pertahanan mereka ditekan pada garis tinggi. Mereka tidak sebaik Spanyol dalam menghindari serangan."

"Tapi jika mereka bisa lepas dari tekanan bisa berbahaya."

“Sekali lagi, ini saatnya Italia harus menunjukkan pengalamannya membaca berbagai momen pertandingan.”

Memainkan semua kecuali satu dari permainan mereka di Wembley tentu merupakan keuntungan, tetapi Conte memperingatkan tekanan dari Final besar pertama Inggris sejak 1966 bisa membebani mereka."

“Kami akan memiliki lebih sedikit penggemar di stadion, tetapi lebih banyak pengalaman daripada mereka di lapangan. Kami tahu apa artinya bermain Final. Kami juga tahu bagaimana memenangkannya," pungkas Conte.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network