Fans hingga Presiden Sambut Parade Skuad Italia di Roma

"Italia menjadi tim pertama di Euro yang menang dua penalti."

Berita | 14 July 2021, 09:07
Fans hingga Presiden Sambut Parade Skuad Italia di Roma

Libero.id - Skuad Italia menggelar parade keliling Roma. Setelah melakukan ritual tersebut, mereka kemudian disambut Presiden Italia, Sergio Mattarella, di Istana Quirinale.

Para bintang Euro 2020, termasuk Roberto Mancini menerima sambutan layaknya pahlawan saat mereka memamerkan trofi mereka di sekitar Roma kemarin.

Mattarella, 79, turut melengkapi pesta Gli Azzurri dengan menyambut Giorgio Chiellini dkk. Apalagi, Mattarella turut menghadiri pertandingan final di Stadion Wembley bersama finalis Wimbledon Matteo Berrettini.

Dalam kesempatan langka tersebut, perwakilan Gli Azzurri mempersembahkan trofi, serta kaus Azzurri kepada Mattarella. Mereka juga berpose bersama sang presiden dan Berrettini juga membawa hidangan runner-up Wimbledon.

Para pahlawan Italia kemudian diarak keliling kota, disambut oleh ribuan penggemar sepanjang perjalanan. Setiap pemain tampak berseri-seri saat mereka bergiliran mengangkat trofi di depan publik yang mereka kagumi.

Banyak sekali selfie yang diambil, sementara Lorenzo Insigne menjulurkan lidahnya saat berpose dengan piala di kepalanya.

Sementara bintang sekaligus kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, menandatangani bendera untuk para penggemar. Dan, bendera Italia disampirkan kemanapun mereka pergi.

Gli Azzurri layak merayakan itu setelah menang adu penalti kontra Inggris. Pasukan Roberto Mancini juga membutuhkan tendangan penalti untuk mengatasi Spanyol di semifinal.

Fakta itu membawa Italia menjadi tim pertama yang meraih kemenangan dalam dua kesempatan adu penalti di Euro.

Sedangkan Berrettini kalah 6-7, 6-4, 6-4, 6-3 dari Novak Djokovic. Tapi, dia akan mewakili Italia di Olimpiade di Tokyo akhir bulan ini. Dia masuk sebagai salah satu favorit untuk membawa pulang medali emas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network