10 Hal yang Membuat Fans Inggris Dapat Melupakan Sakit Hati di Euro 2020

"Perasaan sedih akan tergantikan oleh antisipasi membingungkan."

Feature | 14 July 2021, 10:21
10 Hal yang Membuat Fans Inggris Dapat Melupakan Sakit Hati di Euro 2020

Libero.id - Bagi siapapun yang masih berjuang dengan sakit hati setelah kekalahan di final Euro 2020. Anda akan segera melupakannya karena terdapat 10 alasan di bawah ini.

Musim baru Liga Premier yang tinggal sebulan lagi diyakini akan menggantikan rasa sakit akibat penalti. Perasaan sedih akan tergantikan oleh antisipasi yang membingungkan menyambut musim anyar Liga Premier.

Inilah 10 hal yang membuat Anda bersemangat saat musim baru semakin dekat.

Prospek untuk perburuan gelar yang menarik

Ada kedipan singkat dari perburuan gelar yang sebenarnya terjadi pada pergantian tahun, tetapi dengan cepat berubah menjadi prosesi Manchester City sebagai kampiun 2020/2021.

Tim asuhan Pep Guardiola adalah pemenang di atas para rival. The Citizens unggul 12 poin atas penantang terdekat, Manchester United, dan unggul 17 angka di depan juara bertahan Liverpool.

Itu adalah mahkota ketiga mereka dalam empat musim, tetapi prospeknya menjanjikan untuk perburuan gelar yang lebih ketat kali ini.

Sementara Man City membanggakan kedalaman skuad yang tangguh, MU membuat peningkatan bertahap di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah wajib berbenah jika ingin memulai musim lebih baik ketimbang musim lalu.

Liverpool akan sangat disayangkan sekali lagi diganggu oleh masalah cedera yang menahan mereka musim lalu. Sementara juara Eropa (Liga Champions), Chelsea, berada di posisi yang baik untuk menantang gelar juara. Mereka terkesan sangat efisien di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Dan, siapa yang akan mengesampingkan Leicester City? Kecewa karena melewatkan Liga Champions pada akhir musim lalu, mereka kembali menyebabkan banyak tim besar sakit kepala.

Sancho bisa menerangi Old Trafford

Penandatanganan paling menarik di musim panas Liga Premier sejauh ini adalah kepindahan Jadon Sancho senilai 73 juta pounds ke MU dari Borussia Dortmund.

Setelah saga transfer pada musim panas 2020, Solskjaer akhirnya mendapatkan pemainnya dengan kesepakatan dengan Dortmund dan mereka tinggal menyelesaikan formalitas saja.

Bintang Inggris itu akan menjadi aset utama bagi Liga Premier dan tidak diragukan lagi Sancho akan membuat kemajuan yang stabil di bawah kendali Solskjaer.

Menarik untuk melihat bagaimana performa Sancho di sepakbola Inggris, mengingat dia tidak pernah bermain di tim utama Man City sebelum pindah ke Dortmund.

Ada saat-saat di paruh kedua musim lalu ketika segalanya cocok untuk MU, dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Edinson Cavani saat semuanya bekerja sama dengan baik.

Namun, pada akhirnya, mereka tidak bisa bersaing dengan Man City. Mereka justru menuai kekecewaan saat kalah adu penalti melawan Villarreal di final Liga Europa.

Solskjaer berada di bawah tekanan lebih dari sebelumnya untuk memberikan trofi pertama itu, tetapi setidaknya Solskjaer dapat terbantu dengan kehadiran Sancho untuk memperkuat serangan tim asuhannya.

Kekuatan Chelsea tumbuh lagi

Sangat mengejutkan jika Chelsea tidak sepenuhnya terlibat dalam perburuan gelar.

Polesan Frank Lampard di pertengahan musim mengecewakan basis penggemar, tetapi Tuchel membuktikan pilihan yang terinspirasi untuk menggantikannya. Pelatih asal Jerman itu mengubah Chelsea dan membawa mereka ke posisi keempat serta kejayaan di Liga Champions.

Setelah beberapa musim yang mengecewakan di liga, Chelsea diharapkan mendorong Man City dan yang lainnya untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Mereka yakin melakukan itu walau terus mempertimbangkan perekrutan anyar di musim panas ini.

Tertarik untuk membangun kesuksesan mereka di Eropa, Roman Abramovich dilaporkan telah mengeluarkan dana untuk mengontrak striker Dortmund, Erling Haaland, yang akan menjadi perekrutan fenomenal.

Tuchel akan diberi kesempatan untuk membentuk tim dalam citranya sendiri, setelah bekerja dengan baik dengan apa yang pada dasarnya adalah kelompok Lampard musim lalu.

Kemajuan Chelsea dibangun di atas kekuatan pertahanan di lini utama, sehingga setiap bala bantuan mungkin akan datang di lini tengah atau di depan dengan tanda tanya tersisa di atas Timo Werner.

Liverpool pasti akan menantang

Mengingat cedera yang menghancurkan pertahanan mereka untuk sebagian besar musim 2020/2021, itu adalah prestasi Liverpool finis ketiga di belakang dua tim asal Manchester.

Kualifikasi Liga Champions sama sekali tidak pasti setelah musim dingin yang terik, tetapi tim asuhan Juergen Klopp mencatatkan 10 pertandingan tak terkalahkan selama pertandingan, memenangkan delapan, untuk mencapai tujuan mereka.

Kali ini, mereka jelas akan sangat tidak beruntung tanpa pemain seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu yang lama lagi.

Dengan Ibrahima Konate, bek tengah lainnya, didatangkan dari RB Leipzig seharga 36 juta pounds, mereka sudah memiliki perlindungan yang lebih baik mengantisipasi hal terburuk terjadi.

Pembelian lebih lanjut bisa mengikuti - lini depan mereka yang sudah lama ada mungkin belum disegarkan - dan Anda akan menaruh uang pada mereka dengan berusaha keras untuk memenangkan kejuaraan lain.

Di mana Kane akan berakhir?

Jika Sancho adalah saga transfer yang bergemuruh hampir sepanjang musim panas lalu, kali ini berita utama masih bisa didominasi oleh Harry Kane.

Striker itu baru saja menyelesaikan Euro bersama Inggris, mencetak empat gol setelah pembukaan yang tenang, dan akan pergi berlibur. Tapi, spekulasi transfer tidak akan jauh.

Kane telah menjelaskan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham demi mengejar trofi, tetapi Daniel Levy bertekad untuk mempertahankan pemain andalannya itu dengan banderol 150 juta pounds.

Itu bisa menghalangi tim besar seperti Man City, yang paling mungkin untuk mengontrak Kane, tetapi masih ada sebagian besar jendela transfer yang harus dijalankan.

Jika Man City berhasil mengontrak Kane, yang berakhir dengan 33 gol musim lalu, tidak diragukan lagi mereka akan menjadi favorit gelar.

Babak baru Nuno di Spurs

Berpegang teguh pada Spurs, semuanya berubah dengan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka. Pelatih itu menggantikan koleganya asal Portugal, Jose Mourinho.

Bukan rahasia lagi bahwa Nuno mungkin menjadi pilihan ke-10 setelah serangkaian calon bos menolak mereka, tetapi mantan bos Wolverhampton Wanderers itu memiliki pengetahuan luas tentang sepakbola Inggris walau pengangkatannya mengecewakan para penggemar.

Meyakinkan Kane untuk bertahan adalah prioritas utama - dan Levy telah berjanji kepada pelatih barunya bahwa dia (Kane) akan bertahan - tetapi mengambil bagian dari pemerintahan Mourinho yang menyedihkan akan menjadi tantangan yang jauh lebih luas.

Mereka juga menikmati Liga Europa untuk dinegosiasikan setelah hanya finis di urutan ketujuh musim lalu. Belum ada penandatanganan sampai saat ini, tetapi Anda merasa dana akan dibutuhkan jika Spurs ingin bersaing untuk empat besar lagi.

Ini juga jauh dari awal yang ideal untuk musim liga - saat menjamu Man City di laga pembuka Liga Premier.

Ke arah mana Arsenal akan pergi?

Begitu banyak yang harus dibuktikan di London Utara, apalagi setelah Arsenal finis kedelapan musim lalu.

Mereka gagal lolos ke Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, tetapi itu bisa menjadi berkah tersembunyi mengingat betapa banyak yang harus diselesaikan Mikel Arteta.

Ini akan menjadi tahun yang penting. Entah Arteta akan menanamkan budaya sukses yang mengeluarkan yang terbaik dari orang-orang seperti Pierre-Emerick Aubameyang, yang hanya mencetak 10 gol setelah menandatangani kontrak baru musim lalu.

Jika ini didasarkan pada anak-anak muda berbakat seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, selain beberapa pemain cerdas, maka mungkin ada tunas hijau di Emirates.

Tetapi, jika mereka memulai musim buruk kembali, kemungkinan perubahan manajerial bakal terjadi di pertengahan musim.

Pelatih baru

Bukan hanya Spurs yang telah menunjuk pelatih baru musim panas ini.

Setelah Nuno pergi, Wolves telah mendatangkan pelatih Portugal lainnya, Bruno Lage, mantan asisten Carlos Carvalhal di Sheffield Wednesday dan Swansea City sebelum memenangkan gelar di Benfica.

Patrick Vieira berada di Crystal Palace setelah Roy Hodgson mengundurkan diri. Legenda Arsenal ini sebelumnya pernah menangani New York City FC dan Nice dengan berbagai tingkat keberhasilan.

Tapi, perubahan manajerial terbesar musim panas telah datang di Everton, di mana kesempatan untuk kembali ke Real Madrid terlalu menarik untuk ditolak Carlo Ancelotti.

Dalam menghadapi banyak kemarahan penggemar, hierarki Everton telah beralih ke mantan bos Liverpool, Rafael Benitez, untuk menggantikannya. Masih harus dilihat apakah pelatih asal Spanyol itu bisa memenangi hati fans The Toffees.

Brentford menyegarkan segalanya

Kembalinya Norwich City dan Watford ke Liga Premier dapat diprediksi, tetapi musim pertama Brentford di Liga Premier akan menyegarkan segalanya.

Tim asuhan Thomas Frank memainkan sepakbola yang luar biasa dan menghibur dalam perjalanan untuk memenangkan play-off Championship Division setelah mengalahkan Swansea 2-0 di Wembley.

Ini berarti stadion baru di Kew Bridge akan menjadi tuan rumah bagi semua pemain besar Brentford sejak Perang Dunia Kedua.

Mereka mendapat kehormatan untuk memulai musim baru dengan menjamu Arsenal pada Jumat (13/8/2021), meskipun mereka secara alami akan menjadi favorit untuk kembali turun terdegradasi. Walau begitu, mereka juga berpeluang menyebabkan beberapa kejutan.

Kembalinya stadion penuh!

Banyak pertandingan Liga Premier musim lalu terasa sangat hampa tanpa ada penggemar yang menonton di dalam stadion.

Kerumunan kembali dalam jumlah terbatas untuk minggu-minggu terakhir musim ini, tetapi pencabutan pembatasan Covid-19 pada waktunya untuk musim baru berarti bahwa pertandingan akan sekali lagi memiliki rasa kesempatan itu.

Kita bisa mengharapkan setiap stadion penuh dari awal dan tidak ada keraguan penggemar akan gatal untuk kembali dan menonton tim favorit mereka secara langsung.

Hanya dapat diharapkan bahwa Covid-19 dapat dicegah dan penggemar mendapatkan musim penuh mengikuti tim mereka setelah sekitar 15 bulan yang menyedihkan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network