Selamat Ulang Tahun!

Chiellini Ternyata Jago Bahasa Inggris, Wawancaranya Usai Final ini Keren

"Keterampilan Chiellini yang lain membuat beberapa penggemar terkesan"

Berita | 16 July 2021, 15:14
Chiellini Ternyata Jago Bahasa Inggris, Wawancaranya Usai Final ini Keren

Libero.id - Kapten tim terbaik Euro 2020 sekaligus salah satu pemain kunci timnas Italia di final Euro 2020, Giorgio Chiellini, tampil sangat impresif di Wembley saat Azzurri menghadapi The Three Lions.

Chiellini tampil dengan performa yang luar biasa sepanjang pertandingan, ia juga membuktikan bahwa usianya yang telah menginjak 36 tahun tak mempengaruhi kualitasnya di atas lapangan.

Menghadapi Inggris di Wembley pada 11 Juli lalu, Chiellini mengawal lini belakang Gli Azzurri dengan sangat baik, meski kecolongan satu gol di babak pertama melalui sepakan Luke Shaw, pertahanan Azzurri justru semakin sulit ditembus saat memasuki babak kedua, dan dari pertahanan yang bagus itu pula, Leonardo Bonucci mampu mencetak gol penyeimbang.

Mungkin satu-satunya pelanggaran Chiellini yang mendapat sorotan dalam partai final malam itu adalah bagaimana ia menarik kerah baju Bukayo Saka di menit-menit akhir perpanjangan waktu babak kedua.

Pemain Juventus tersebut jelas tidak diragukan lagi sebagai salah satu bek terbaik di dunia dan dedikasinya untuk sepakbola jelas tak perlu dipertanyakan lagi.

Sebagai pesepakbola senior, Chiellini jelas sangat mencintai sepakbola, dan  wawancaranya bersama ITV Sport setelah memenangkan Euro 2020 menggambarkan semua itu. Yang menarik, Chiellini rupanya sangat fasih dalam berbahasa Inggris, bahkan para penggemar dibuat begitu terkesan dengan keterampilan linguistiknya itu.

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia

Berikut videonya:

Selain terampil bermain sepakbola, Chiellini juga sangat terampil dalam berbahasa Inggris, fantastis.

Seseorang penggemar sempat menanggapi video wawancara Chiellini tersebut dengan mengatakan, "Penampilan yang bagus. Semangat yang nyata, dan bahasa Inggrisnya luar biasa - lebih baik daripada beberapa pesepakbola yang mengklaimnya sebagai bahasa pertama mereka. Laki-laki teratas."

Yang lain  menambahkan, "Profesional yang fantastis. Meski sempat membuat pelanggaran, tapi dia tetap hebat. Kata 'legenda' sering disebut dibelakang namanya, tetapi orang ini adalah legenda bagi saya."

Sementara ada juga yang mencibir Chiellini dengan kalimat, "Aura kasar mengalir darinya! Jenis bek yang sekarat."

Chiellini benar-benar pesepakbola yang unik, meski kini sudah tak muda lagi, mantan pemain AS Roma itu terlihat seolah-olah bisa terus bermain di level tertinggi, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Partner seperjuanganya di klub dan negara, Leonardo Bonucci, bahkan yakini Chellini akan tetap bisa bermain untuk Italia di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya akan meyakinkan dia, kami akan berlibur bersama, jadi saya akan meyakinkan dia jangan khawatir,” tandas Bonucci setelah final Euro 2020 ketika ditanya tentang potensi Chiellini bermain di turnamen Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan