10 Pemain Sepakbola Paling Berharga di Dunia Tahun 2021

"Erling Haaland di peringkat kedua sementara Harry Kane di peringkat ketiga."

Feature | 18 July 2021, 12:28
10 Pemain Sepakbola Paling Berharga di Dunia Tahun 2021

Libero.id - Sepakbola sudah berakhir untuk musim ini dengan selesainya semua kompetisi resmi, dan penggemar serta pemain sekarang sedang beristirahat sebelum musim baru yang sibuk dimulai dalam sebulan ke depan.

Pasar transfer belum mencapai puncak klimaksnya, namun sudah ada beberapa pergerakan yang cukup besar. Dan ke depan tampaknya pasar akan didominasi oleh klub yang melakukan bisnis cerdas dan tidak mengambil risiko besar.

Tidak terlalu banyak nama besar yang akan pindah klub musim panas ini. Bahkan klub-klub terbesar di dunia masih mewaspadai dampak pandemi Covid-19 terhadap keuangan mereka. Akibatnya, mereka akan berpikir dua kali sebelum menghamburkan uang dalam jumlah besar untuk sebuah nama bintang.

Di sini kita akan melihat 10 pemain sepakbola paling berharga di dunia, menurut Transfermarkt.


#10 Bruno Fernandes (Manchester United) | Rp 1,5 Triliun

Libero.id

Kredit: instagram.com/brunofernandes.10

Meskipun Euro 2020 mengecewakan, Bruno Fernandes tetap menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain internasional Portugal ini telah menjadi bagian penting dari skuad utama Manchester United sejak bergabung dengan klub pada Januari 2020. Fernandes telah membuat 35 pertandingan Premier League musim lalu, mencetak 18 gol dan memberikan 12 assist dari lini tengah.

Gaya permainan Fernandes cukup berisiko tinggi namun peluang golnya juga tinggi. Gelandang tersebut kerap mencoba melakukan operan ke depan yang berisiko untuk menembus pertahanan lawan. Gaya permainan pemain berusia 26 tahun itu sangat efektif musim lalu, tetapi ia gagal meniru performa klubnya untuk Portugal di Euro 2020. Fernandes menuai banyak kritik atas penampilannya musim panas ini dan akan berusaha membayarnya dengan baik musim depan untuk klub.


#9 Frenkie de Jong (Barcelona) | Rp 1,5 Triliun

Tidak seperti Bruno Fernandes, Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang terbaik di Euro 2020 sebelum negaranya tersingkir.

De Jong menjadi penyuplai bola untuk pemainan depan Belanda selama turnamen tersebut. Kemampuannya menggiring bola di lini tengah yang padat telah menghasilkan keajaiban bagi klub dan negara yang ia bela. Gelandang itu juga menikmati musim 2020/21 yang bagus bersama Barcelona. Dia bermain sebanyak 35 pertandingan La Liga, mencetak tiga gol dan memberikan empat assist. Ia juga membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey.

Pemain berusia 24 tahun ini adalah kreator yang cerdas yang telah dididik dalam gaya permainan Ajax. De Jong berpotensi menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia sepakbola.


#8 Neymar (Paris Saint-Germain) | Rp 1,7 Triliun

Bisa dibilang, untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan klub, Neymar terlihat mapan dan bahagia di Paris Saint-Germain. Sebagian besar ada hubungannya dengan perpanjangan kontraknya.

Neymar akan menjadi pemain Paris Saint-Germain hingga tahun 2025 meskipun kontrak baru tampaknya tidak mungkin terjadi baru-baru ini seperti tahun lalu. Selalu dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona, keputusan Neymar untuk tinggal di Paris merupakan indikasi ambisinya dan klub.

Paris Saint-Germain mengecewakan musim lalu karena hanya finis kedua di liga. Neymar membuat 15 penampilan sebagai starter di Ligue 1, mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist. Dia kemudian memimpin Brasil ke final Copa America 2021 musim panas ini, di mana mereka dikalahkan oleh Argentina yang diperkuat Lionel Messi.


#7 Kevin De Bruyne (Manchester City) | Rp 1,7 Triliun

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Kevin de Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini dan juga salah satu pemain terbaik di dunia. Dia terus menunjukkan kualitas dan kelasnya di setiap pertandingan yang dia mainkan.

Di Euro 2020, De Bruyne tampil luar biasa. Gelandang itu berhasil menjalankan perannya untuk Belgia setiap kali dia bermain, tetapi penampilannya terhambat oleh cedera. Pemain berusia 30 tahun itu juga menjadi Pemain Terbaik PFA untuk musim 2020/21, mencetak enam gol dan memberikan 12 assist dalam 23 penampilannya di Premier League.

Kreativitas dan kemampuan passing De Bruyne adalah kelas dunia, sementara umpan silangnya ke dalam kotak sangat berbahaya. Dia adalah pemain paling penting di salah satu klub terbaik di dunia.


#6 Romelu Lukaku (Inter Milan) | Rp 1,7 Triliun

Romelu Lukaku adalah salah satu striker terbaik di dunia dan dalam performa yang menakutkan dalam beberapa musim terakhir.

Lukaku telah berkembang di Inter Milan setelah hengkang dari Manchester United. Musim lalu, ia tampil 32 kali sebagai starter di Serie A, mencetak 24 gol dan memberikan 11 assist saat pasukan Antonio Conte memenangkan gelar liga. Tidak diragukan lagi, Lukaku adalah pemain terpenting Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tampil bagus di Euro 2020. Dia mencetak empat gol untuk Belgia di turnamen dan merupakan pemain terbaik untuk negaranya. Lukaku juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasionalnya.


#5 Mohamed Salah (Liverpool) | Rp 1,7 Triliun

Mohamed Salah telah menjadi fenomena bagi Liverpool dalam beberapa waktu dan telah menjadi salah satu pemain terpenting Jurgen Klopp di klub.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017, Salah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Pemain internasional Mesir itu membuat 34 penampilan sebagai starter di Liga Premier musim lalu, mencetak 22 gol dan memberikan lima assist saat Liverpool finis ketiga.

Pemain berusia 29 tahun ini telah berkembang menjadi penyerang mematikan, setelah memulai karirnya sebagai pemain sayap. Salah secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan dari Liverpool ke Real Madrid dan Barcelona serta beberapa klub lain juga menyatakan diri tertarik padanya.


#4 Jadon Sancho (Manchester United) | Rp 1,7 Triliun

Jadon Sancho akan resmi diturunkan sebagai pemain Manchester United. Klub telah mengumumkan penandatanganannya saat jeda Euro 2020 kemarin.

Manchester United sangat tertarik pada Sancho sejak musim panas lalu, tetapi gagal mengontraknya. Salah satu pemain muda terbaik di dunia berusia 21 tahun itu tampil luar biasa di Borussia Dortmund setelah bergabung dengan klub tersebut pada 2017 dari Manchester City.

Musim lalu, Sancho membuat 24 pertandingan Bundesliga, mencetak delapan gol dan memberikan 11 assist. Penyerang serba bisa, pemain internasional Inggris ini sangat kreatif dan berbakat secara teknis. Sancho kemungkinan akan memulai sebagai pemain sayap kanan di Manchester United pada musim mendatang.


#3 Harry Kane (Tottenham Hotspur) | Rp 2 Triliun

Libero.id

Kredit: instagram.com/harrykane

Setelah Euro berakhir, fokusnya sekali lagi akan tertuju pada Harry Kane dan masa depannya di Tottenham Hotspur.

Kane mengalami awal yang lambat dalam kampanye Euro-nya, tetapi bagaimanapun ia merupakan salah satu pemain terbaik Inggris di tahap akhir turnamen dengan mencetak empat gol. Pemain berusia 27 tahun itu membuat 35 penampilan Premier League musim lalu, mencetak 23 gol dan memberikan 14 assist. Kane mengakhiri musimnya sebagai pencetak gol terbanyak liga dan pemberi assist tertinggi.

Striker Inggris itu sangat terbuka tentang ambisinya. Kane sangat ingin mendapatkan gelar dan laporan yang dapat dipercaya, telah mengkonfirmasi bahwa striker ini ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Manchester City, Chelsea dan Manchester United telah dikaitkan, dan City dilaporkan memiliki tawaran yang ditolak oleh Spurs.


#2 Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) | Rp 2,2 Triliun

Libero.id

Kredit: instagram.com/erling.haaland

Erling Braut Haaland tidak mungkin bertahan lama di Borussia Dortmund dan diperkirakan akan meninggalkan klub paling lama pada musim panas mendatang.

Terlepas dari pendirian kuat Borussia Dortmund yang menyatakan Haaland tidak akan meninggalkan klub musim panas ini, beberapa klub telah berulang kali menunjukkan minat padanya. Chelsea dilaporkan memimpin antrian untuk menandatangani salah satu striker muda terbaik di dunia. Manchester United, Manchester City dan Real Madrid semuanya juga melacaknya.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, dan perannya sangat penting bagi mereka. Pemain berusia 20 tahun itu membuat 27 pertandingan Bundesliga musim lalu, mencetak 27 gol dan memberikan enam assist.


#1 Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) | Rp 2,7 Triliun

Kylian Mbappe tidak dalam performa terbaiknya di Euro 2020. Kegagalan penaltinya di babak 16 besar saat adu penalti melawan Swiss membuat Prancis tersingkir dari turnamen.

Terlepas dari penampilannya yang kurang impresif untuk tim nasional, tidak dapat disangkal bahwa kualitas Mbappe diatas rata-rata. Pemain berusia 22 tahun ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan berkali-kali menunjukkan kemampuannya. Meski Paris Saint-Germain gagal menjuarai liga musim lalu, Mbappe tampil luar biasa. Dia membuat 27 Ligue 1 dimulai, mencetak 27 gol dan memberikan tujuh assist.

Pemain Prancis itu banyak dikritik karena penampilannya di Euro 2020, tetapi ia memiliki apa yang diperlukan untuk bangkit kembali. Mbappe telah dikaitkan dengan Real Madrid untuk beberapa waktu. Desas-desus itu kini telah mengumpulkan lebih banyak momentum setelah pembicaraan tentang kontrak baru dengan Paris Saint-Germain terhenti.

(diaz alvioriki/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network