Virgil van Dijk Bantah Boikot Penunjukkan Louis van Gaal di Timnas Belanda

"Situasi internal timnas Belanda kini tak karuan, ada apa ?"

Berita | 19 July 2021, 12:59
Virgil van Dijk Bantah Boikot Penunjukkan Louis van Gaal di Timnas Belanda

Libero.id - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk bantah soal laporan surat kabar yang menuduhnya sebagai agresor dalam wacana penunjukan kembali Louis van Gaal sebagai pelatih tim Oranje.

Mantan pemain Celtic itu membantah bahwa ia memimpin pasukan Belanda dalam penolakan kembalinya Louis van Gaal, yang mana Van Dijk menyebut bahwa cerita yang beredar di media adalah  "sepenuhnya salah".

Belanda saat ini memang sedang mencari pelatih kepala baru menyusul pengunduran diri Frank de Boer, yang bertanggung jawab penuh atas kekalaan tim Oranje melawan Rep.Ceko di babak 16 besar Euro 2020.

Mantan pelatih Setan Merah itu sendiri telah menjadi pelatih Belanda dalam dua kesempatan yang berbeda, dan kini ia disebut sebagai pengganti De Boer yang paling masuk akal, tetapi The Mirror telah menerbitkan sebuah artikel yang mengklaim bahwa Van Dijk adalah salah satu dari beberapa anggota tim nasional yang mencoba untuk menghalangi kembalinya pria berusia 69 tahun tersebut.

Apa yang sebenarnya dikatakan?
Laporan tersebut menyatakan bahwa Van Dijk dkk menginginkan mantan asisten Chelsea, Henk ten Cate untuk mengambil alih, tetapi KNVB malah berencana untuk menarik kembali Van Gaal dari masa pensiunnya, beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-70.

Akibat laporan tersebut, pemain dengan 38 caps bersama timnas Belanda itu akhirnya memberikan klarifikasi terkati masalah pemboikotan tersebut.

"Cerita ini sepenuhnya salah," tulis Van Dijk di Twitter.

"Tidak pernah lebih penting bagi jurnalis untuk mengatakan yang sebenarnya dan tidak hanya mengada-ada. Malu pada Anda, Tuan Mullock."

Apakah Van Gaal memang akan kembali melatih Belanda ?
Van Gaal telah menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada 2016 lalu, dan secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia manajemen dan sepak bola sejak 2019.

Pelatih asal Belanda itu telah menikmati karir yang sukses selama 25 tahun, mulai dari Ajax, Barcelona dan Bayern Muenchen, ia hampir memenangka semua gelar bergengsi, di antaranya adalah mahkota Liga Champions, dua gelar La Liga dan satu mahkota Bundesliga.

Van Gaal juga menghabiskan total empat tahun melatih Belanda dalam dua periode yang berbeda, sekaligus membawa Negri Tulip ke tempat ketiga dalam pergelaran Piala Dunia 2014.

Telah dilaporkan bahwa mantan bos United akan kembali memimpin negaranya lagi setelah sejumlah masalah pajak diselesaikan dan setelah cuti panjangnya di Portugal, meski hingga sekarang dewan pengawas KNVB belum memberikan pengumuman resmi.

Karir internasional Van Dijk
Van Dijk melakukan debut internasionalnya pada tahun 2015, dan kini telah mencatatkan 38 penampilan untuk Belanda serta telah mencetak empat gol.

Pemain jebolan akademi Willem II itu menjadi kapten negaranya di final UEFA Nations League pada 2019, dimana mereka harus kalah dari Portugal, dan ia tidak bisa tampil di Euro 2020 karena cedera lutut yang sangat parah.

Selama absen di Euro 2020, pemain berusia 30 tahun itu menjalani serangkaian pemulihan cedera lutut dan pihak medis Liverpool, memperkirakan Van Dijk akan bisa tampil fit pada awal musim 2021/2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network