5 Pemain Paling Potensial Menjadi Pewaris Cristiano Ronaldo

"Cristiano Ronaldo sudah memasuki tahap akhir kariernya. Siapa bintang penerusnya?"

Feature | 24 July 2021, 10:33
5 Pemain Paling Potensial Menjadi Pewaris Cristiano Ronaldo

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan sepakbola dan telah mengukir warisan fenomenal dalam dalam catatan sejarah.

Pemain berusia 36 tahun ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, dan penampilannya di Euro menjadi pembuktian kualitasnya yang berkelas dunia.

Namun setiap pesepakbola pasti akan mengalami penurunan dalam karirnya pada usia 30-an termasuk Ronaldo meskipun kita harus akui bahwa kebugarannya sangat luar biasa.

Seiring berjalannya zaman, banyak pemain yang dicap sebagai the next Cristiano Ronaldo. Tetapi hanya sedikit yang bisa memenuhi standar Ronaldo jika melihat potensi mereka. Namun, beberapa pemain muda telah membuka jalan mereka sendiri dalam beberapa musim terakhir dan sangat mungkin bisa meniru karir superstar Portugal itu.

Kami melihat ada 5 pesepakbola yang bisa mengambil alih warisan Cristiano Ronaldo.


5. Joao Felix (Atletico Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/joaofelix79

Karier Joao Felix sedikit mandek sejak bergabung dengan Atletico Madrid setelah pindah dari Benfica dengan rekor transfer klub sebesar 114,5 juta pound (Rp 2,3 triliun) pada 2019.

Felix yang menikmati musim 2018-19 yang menakjubkan di Benfika menarik minat dari klub-klub top di seluruh Eropa. Atletico Madrid memenangkan perlombaan itu dan Felix didatangkan sebagai pengganti Antoine Griezmann yang terikat oleh Barcelona.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menunjukkan potensinya yang tidak diragukan di Spanyol, tetapi ada perasaan bahwa Felix tidak cocok dengan sistem yang kaku dibawah Diego Simeone. Penyerang ini telah membuat 76 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 19 gol serta memberikan sembilan assist.

Karenanya, pemain internasional Portugal itu jelas sangat berbakat dan masih punya waktu untuk berkembang untuk bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Felix dipandang banyak orang sebagai masa depan timnas Portugal sekaligus menjadi pemain yang akan menggantikan Cristiano Ronaldo.


4. Jadon Sancho (Manchester United)

Libero.id

Kredit: instagram.com/manchesterunited

Kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United akhirnya diumumkan, dan para penggemar klub bisa bernafas lega.

Kisah yang dimulai musim panas lalu akhirnya berakhir dimana Manchester United kini berhasil mempekerjakan salah satu pesepakbola muda terbaik di dunia. Sancho menikmati tiga musim yang sangat produktif bersama Borussia Dortmund, di mana ia membuat 137 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 50 gol dan memberikan 64 assist.

Pemain internasional Inggris ini adalah penyerang yang sangat kreatif dengan keterampilan dribbling dan teknis bermain yang sangat baik. Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan klub, Manchester United tidak menggantikannya dengan benar. Dan Sancho bisa menjadi jawabannya.


3. Federico Chiesa (Juventus)

Libero.id

Kredit: instagram.com/fedexchiesa

Rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus, Federico Chiesa menarik perhatian penonton setelah tampil di Euro 2020 yang luar biasa.

Pemain internasional Italia itu sangat baik saat bermain di posisi sayap untuk negaranya. Ia terbukti bisa memberikan dorongan dan kreativitas dari area yang luas. Kualitas keseluruhan Chiesa terlihat sepanjang turnamen, dimana manajer Italia, Roberto Mancini memilihnya untuk dimainkan di depan Domenico Berardi yang lebih berpengalaman.

Juventus tidak menjalani musim 2020-21 dengan baik, tetapi Chiesa adalah salah satu pemain terbaik mereka. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 28 pertandingan Serie A dan mencetak delapan gol dan memberikan delapan assist.


2. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Libero.id

Kredit: instagram.com/erling.haaland

Erling Braut Haaland mungkin berkaki kiri, tetapi rasa laparnya akan gol dan intensitas gaya permainannya sebanding dengan Cristiano Ronaldo.

Dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepakbola, Haaland kini sudah menjadi superstar. Pemain internasional Norwegia itu telah tampil gemilang di Borussia Dortmund, di mana ia telah membuat 59 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 57 gol dan memberikan 15 assist.

Haaland telah dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di dunia seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Real Madrid yang tertarik padanya. Banyak yang menilai jika pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi pemain hebat di masa depan.


1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Kylian Mbappe telah mencapai banyak hal dalam sepakbola di usia muda.

Kegagalan penaltinya saat adu penalti melawan Swiss di babak 16 besar Euro masih segar di benak para pengkritiknya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Mbappe adalah superstar sejati. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi sensasional untuk klub dan negara secara konsisten, dan hanya sedikit yang menunjukkan bahwa konsistensi ini akan berhenti.

Mbappe membuat 27 penampilan di Ligue 1 dan mencetak 27 gol dan memberikan tujuh assist. Pemain internasional Prancis itu adalah penyerang yang lengkap dan tidak mengherankan jika dia dikaitkan dengan klub sukses seperti Real Madrid.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network