Line-up Terbaru Paris Saint-Germain Seiring Masuknya Messi

"Formasi yang bikin merinding pemain bertahan lawan."

Feature | 07 August 2021, 22:14
Line-up Terbaru Paris Saint-Germain Seiring Masuknya Messi

Libero.id - Manajemen Barcelona membuat berita menggemparkan, terutama setelah mereka memutuskan tak lagi memperpanjang kerja sama bersama Lionel Messi yang akhirnya meninggalkan Camp Nou.

Setelah pemain Argentina itu menghabiskan beberapa minggu sebagai pemain bebas transfer, para penggemar sepakbola dapat dengan mudah berasumsi bahwa hanya masalah waktu La Pulga akan meninggalkan El Barca.

Namun, karena El Barca terperosok dalam krisis keuangan, keputusan mengejutkan telah terjadi saat Messi tidak akan lagi bermain bersama klub Catalunya.

Messi dikaitkan dengan PSG

Dengan demikian, para pendukung sekarang bertanya-tanya kemana Messi akan melanjutkan kariernya. Dari semua klub yang dikaitkan dengan Messi, mungkin tidak ada yang lebih menonjol daripada Paris Saint-Germain. Les Parisiens memiliki sarana keuangan yang lebih baik untuk mengamankan kesepakatan.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melaporkan PSG telah melakukan kontak langsung dengan pemenang Ballon d'Or enam kali itu. Sementara The Athletic mengklaim Messi telah menghubungi Mauricio Pochettino.

Skuad menakjubkan PSG

PSG telah membangun salah satu skuad terkuat di dunia sepakbola. Musim ini saja mereka telah menggelontorkan uang tunai untuk Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma walau sebagian berstatus bebas transfer seperti Messi.

Jadi, bayangkan seberapa kuat PSG di musim 2021/2022 jika Messi jadi bergabung? Anda mungkin akan mendapat gambarannya setelah melihat formasi gila di bawah ini :

Formasi Pochettino 4-3-3 dengan Messi

Ini mungkin skenario yang paling mungkin. PSG ingin menciptakan kembali keajaiban 'MSN' Barcelona yang terkenal, tetapi dengan Kylian Mbappe mewarisi peran Luis Suarez dan Messi lebih dari nyaman beroperasi di sebelah kanan.

Pochettino juga bisa memainkan pria ajaib itu sebagai false nine. Ikon Argentina bisa turun jauh untuk membentuk tiga pemain depan yang cair dengan Neymar dan Mbappe.

Namun, tidak dapat disangkal Messi telah lebih banyak beralih ke peran sebagai playmaker dalam beberapa tahun terakhir, sehingga Pochettino dapat memainkan pemain berusia 34 tahun di belakang Mbappe dan Neymar sebagai pencipta utama PSG.

Namun, sebelum segalanya terlalu berlebihan, kita harus ingat pihak manapun yang mengejar tanda tangan Messi harus memiliki keuangan yang serius sebelum menawarkan kontrak.

Soal rumor yang beredar ini, hanya waktu yang akan menjawab. Saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk melihat Messi bermain dengan klub lain.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network