Efek Domino Lukaku ke Chelsea, Anderlecht dan MU Ikut Dapat Duit, Kok Bisa?

"Akankah Lukaku bisa mempertahankan performa impresifnya seperti saat membela Inter ?"

Feature | 08 August 2021, 14:25
Efek Domino Lukaku ke Chelsea, Anderlecht dan MU Ikut Dapat Duit, Kok Bisa?

Libero.id - The Blues tingal selangkah lagi untuk mendapatkan jasa Romelu Lukaku dengan Thomas Tuchel ingin menambahkan sosok penyerang klasik ke dalam skuadnya guna mengarungi musim 2021/2022.

Secara prinsip, Chelsea telah menyetujui kesepakatan dengan penyerang Belgia tersebut, dan diketahui nilai jual Lukaku untuk kembali ke Stamford Bridge sebesar 98 juta Poundsterling atau sekitar 135 juta Dolar.

Memang, manajemen The Blues sangat ngotot untuk mendapatkan jasa Lukaku, dan pihak I Nerazzurri sendiri tengah berjuang memperbaiki neraca pembukuan mereka.

Sekarang, pasukan Thomas Tuchel tampaknya telah mengamankan target mereka, dengan penyerang berusia 28 tahun itu siap kembali ke London Barat setelah satu dekade berpisah.

Apa kesepakatan untuk Lukaku ?
Kepindahan Lukau ke Chelsea - yang akan menjadikannya sebagai transfer termahal ketujuh sepanjang masa - akan membuatnya menjadi wajah terbaru yang meninggalkan San Siro setelah Antonio Conte dan Achraf Hakimi.

Sebagian kecil dari biaya akan ditambahkan sebagai tambahan, dengan rincian akhir akan diformalkan pada akhir pekan, karena penerus Conte, Simone Inzaghi masih terus menyelesaikan persiapannya guna mempertahankan gelar Scudetto.

Mantan lulusan Anderlecht itu akan menjadi rekrutan besar pertama di musim panas Chelsea, menyusul kedatangan kiper Marcus Bettinelli dengan status bebas transfer dari Fulham.

Hal yang menarik, Manchester United akan menerima 4 Juta Poundsterling dari kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea berkat klausul penjualan yang dimasukkan ketika pria Belgia itu pindah ke Inter Milan.

Chelsea yang membeli Lukaku dari Anderlecht saat berusia 18 tahun pada 2011 silam, juga akan mendapatkan cipratan dana dari transfer kembalinya pemain berusia 28 tahun tersebut ke sisi The Blues, dan hal itu dihitung sebagai pembayaran solidaritas,  pengurangan 2 juta Euro dari total biaya untuk Chelsea karena mereka adalah bagian dari skema kompensasi. Jadi Anderlecht akan mendapatkan sekitar 2,25% dari transfer Lukaku.

Karier Lukaku sejauh ini
Setelah memulai kariernya bersama dengan Anderlecht, Lukaku pindah ke Inggris ketika ia direkrut oleh Chelsea pada tahun 2011.

Ia gagal membuat penampilan yang solid di Stamford Bridge dan hanya membuat 8 penampilan sebelum dipinjamkan pada musim berikutnya ke West Brom.

Masa pinjaman kedua dari klub diikuti pada musim 2013/2014 di Everton, di mana ia menemukan kesuksesan yang jauh lebih besar, mencetak banyak gol untuk tim Goodison Park. Setelah memantapkan dirinya sebagai pemain internasional Belgia, Lukaku terus naik pangkat dengan periode tiga tahun yang mengesankan di Merseyside dan akhirnya ia memecahkan rekor transfer ke Manchester United dengan biaya sebesar 75 juta Poundsterling.

Namun meski penampilannya bersama The Red Devils terbilang impresif,  ia justru menjadi kambing hitam di Old Trafford  - dan pada 2019, setelah hanya dua tahun, ia diizinkan pergi oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, untuk bergabung dengan Inter.

Di Milan, Lukaku menemukan kembali performa terbaiknya dan kembali menjadi penyerang yang produktif. Total selama 72 penampilan di Seria A, Lukaku sukses mencetak 47 gol dan ia memainkan peran penting saat La Beneamata meraih gelar Seria A musim 2020/2021.

Sekarang, ia akan kembali mengenakan seragam The Blues dan tentu saja kini tugas berat telah menantinya, terutama dalam mempertahankan raihan gelar Liga Champions yang didapat Jorginho dkk musim lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network