Inter Milan Sambut Pesta Diskon di Bursa Transfer, Siapa Pemain yang Didapat?

"Kecerdikan manajemen I Nerazzurri mencari penambal Romelu Lukaku."

Berita | 11 August 2021, 15:34
Inter Milan Sambut Pesta Diskon di Bursa Transfer, Siapa Pemain yang Didapat?

Libero.id - Nampaknya tidak hanya belanja di supermarket saja yang banjir diskon menjelang bulan tertentu atau akhir tahun. Rupanya, hal tersebut berlaku juga untuk Inter Milan di pengujung musim panas ini.

Kabarnya, I Nerrazzuri akan mendapatkan dua pemain kelas elite yang akan dibanderol dengan harga jauh di bawah harga normal akibat diskon besar yang mereka dapatkan.

Menurut laporan terbaru, Inter akan dapat mengontrak pemain selevel Edin Dzeko dari Roma hanya dengan harga di bawah 2 juta euro (Rp 33 miliar). Kemudian, pemain seperti Duvan Zapata yang siap meninggalkan Atalanta Bergamo seharga 40 juta euro atau senilai Rp 674 miliar.

Sebuah angka yang sangat rendah untuk pemain seperti Dzeko. Semua itu terjadi karena dia kini berada di tahun terakhir kontraknya di Stadio Olimpico. Roma dikabarkan berat menanggung gaji Dzeko yang ditaksir bernilai sekitar 7,5 juta euro (Rp 126 miliar) per musimnya.

Corriere dello Sport membeberkan Roma telah berjanji membiarkan pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu pergi musim panas ini meskipun secara gratis. Jika harga diskon diminati oleh klub lain, Roma akan dengan senang hati melepasnya lebih cepat.

Hebatnya, klub yang pertama kali tertarik dengan diskon besar tersebut adalah pemenang scudetto, Inter, yang membutuhkan lebih dari satu striker untuk menggantikan Romelu Lukaku menuju Chelsea seharga 115 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

Pemasukan itu jauh lebih besar ketimbang pengeluaran Inter mendapatkan Dzeko senilai 2 juta euro. Padahal, Dzeko memiliki nilai pasar mencapai 12-15 juta euro atau setara dengan Rp 219 miliar.

Dzeko diperkirakan akan diberi kontrak dua tahun di Giuseppe Meazza, dengan besaran gaji sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp 101 miliar per musim. Dzeko setidaknya bisa tetap ikhlas, sebab gajinya berharga tiga kali lipat harga trasnfernya.

Sementara Zapata, seperti yang telah disampaikan oleh seorang pakar bursa transfer Sportitalia Alfredo Pedulla, Atlanta dan Inter telah mencapai kesepakatan dasar dengan biaya senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp 674 miliar untuk dapat membawa aset penting tersebut.

Mereka hanya perlu menunggu La Dea menemukan pengganti yang cocok Zapata sebelum menyelesaikan kesepakatan transfer tersebut.

Dalam kedua kasus tersebut, langkah ini akan memungkinkan Inter menghemat cukup uang untuk menginvestasikan sisanya di Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network