Wajah Kontras Lionel Messi: Minggu Menangis, Selasa-Rabu Tertawa Bahagia

"Kebahagiaan dan tawa Messi di PSG menjadi kabar duka bagi pendukung Barcelona."

Feature | 11 August 2021, 19:40
Wajah Kontras Lionel Messi: Minggu Menangis, Selasa-Rabu Tertawa Bahagia

Libero.id - Hanya dalam hitungan hari, semuanya berubah untuk Lionel Messi. Minggu (8/8/2021), La Pulga menangis tersedu-sedu saat menggelar konferensi pers perpisahan dengan Barcelona di Camp Nou. Selasa (10/8/2021) dan Rabu (11/8/2021) wajahnya berseri-seri saat diresmikan di Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah kedatangannya yang menghebohkan dan menyita perhatian, Messi akhirnya dihadapkan ke depan media secara resmi dalam sebuah konferensi pers di Parc des Princes. Suasananya penuh kebahagiaan.  

Dalam pernyataannya, La Pulga mengaku tertarik pindah ke Prancis karena PSG memiliki visi dan misi yang sama. Messi sepakat dengan Les Parisiens bahwa trofi Liga Champions adalah prioritas yang harus diperjuangkan sekuat tenaga selama kontraknya di klub.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya masih ingin terus bermain dan meraih trofi sebanyak mungkin, seperti saat pertama kali saya berkarier. Klub ini sudah siap bersaing memperebutkan banyak trofi. Itulah tujuan saya. Untuk terus berkembang, memenangi banyak gelar. Itulah mengapa saya datang ke klub ini. Saya harap kami bisa mewujudkannya," ujar Messi di situs resmi PSG.

PSG memberikan gaji Messi yang fantastis, 35 juta euro (Rp590 miliar) pertahun bersih, bonus, dan fasilitas kelas satu untuk dirinya serta keluarganya. Itu belum termasuk right image atas merek dirinya. 

"Saya ingin berterima kasih kepada kota ini. Paris, ini gila sekali. Saya yakin akan menikmati waktu bersama tim di sini dan kami akan bertarung untuk mewujudkan tujuan klub ini," tambah pemain yang baru saja mempersembahkan Copa America 2021 untuk Argentina itu.

Messi meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun. Dia memulainya sejak di kanak-kanak di La Masia. Lalu, naik ke Barcelona B dan akhirnya menjadi bintang di skuad utama El Barca.  

Karena itu, saat harus meninggalkan Barcelona karena regulasi La Liga yang tidak memungkinkan klub untuk mendaftarkan dirinya, Messi harus meminta pertimbangan keluarganya. Selain ayah, Jorge Messi, yang juga agennya, peran Antonela Roccuzzo juga tidak bisa dibantah. Pasalnya, datang ke lingkungkan baru bukan hal mudah bagi semua orang, termasuk keluarga Messi.

"Satu-satunya yang saya katakan ke Leonardo adalah saya sangat berharap keluarga saya akan nyaman di Paris dan merasa baik-baik saja di tempat ini. Ini merupakan pengalaman baru buat saya dan saya sangat ingin menjalaninya. Pada akhirnya, ini mengenai sepakbola dan itu sama di seluruh dunia," kata Messi.

"Saya yakin jika saya akan terbiasa dengan rekan-rekan tim baru saya dan saya sangat senang. Saya ingin itu dimulai sekarang. Ini baru buat kami, tapi saya siap dari sisi olahraga. Untuk keluarga saya, ini merupakan kota yang indah. Jadi, kami akan bahagia," tambah Messi.

Dengan beberapa orang yang sudah dikenal Messi dan keluarganya, baik di Argentina atau Barcelona, sebenarnya adaptasi bukan masalah besar. Di PSG adalah Angel di Maria, Mauro Icardi, dan Leandro Paredes dari Argentina. Ada juga Neymar dan Rafinha dari Barcelona. Bahkan, Mauricio Pochettino juga orang Argentina.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network