6 Pemain Muda La Liga 2021/2022 ini Siap Gantikan Lionel Messi

"Spanyol tak pernah absen melahirkan pemain muda jempolan. Untuk musim 2021/2022, ini daftarnya."

Feature | 12 August 2021, 18:59
6 Pemain Muda La Liga 2021/2022 ini Siap Gantikan Lionel Messi

Libero.id - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona diprediksi akan membuat La Liga kehilangan kemeriahannya. Meski banyak setuju dengan pendapat itu, tidak semuanya tepat. Itu karena La Liga punya tradisi untuk melahiran pemain-pemain muda berbakat.

Secara tradisional, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Negeri Matador telah menjadi produsen pemain sepakbola muda kelas dunia. Setiap musim selalu saja ada pemain produk akademi yang mencuri perhatian klub-klub besar di dalam maupun luar Spanyol.

Nama-nama seperti David Silva, Jesus Navas, Fernando Torres di masa lalu, Thiago Alcantara, Adama Traore, hingga Bryan Gil di era sekarang, membuktikan kualitas La Liga dalam membina pemain. 

Untuk musim ini, klub-klub La Liga tetap akan kembali mempercayai beberapa anak muda berbakat untuk naik kelas ke skuad utama. Itu seperti yang dilakukan Barcelona pada Ansu Fati atau Pedri musim lalu. Ini mereka lakukan karena sejumlah klub top Spanyol sedang merasakan tekanan keuangan.

Penggemar La Liga di seluruh dunua bisa melihat klub seperti Real Madrid dan Barcelona akan lebih bergantung pada lulusan akademi untuk musim kompetisi 2021/2022.

Nah, berikut ini 6 pemain muda La Liga yang diyakini akan membuat terobosan dengan menjadi pembicaraan media serta fans sepanjang 2021/2022:


1. Nico Williams (Athletic Bilbao)

Jangan bingung dengan pemain internasional Liverpool dari Wales, Neco Williams. Itu karena Nico Williams adalah adik dari Inaki Williams. Keduanya merupakan putra imigram Ghana di Spanyol. Sama seperti Inaki, Nico juga memulai dari tim junior Athletic Bilbao.

Tidak hanya itu. Nico juga penyerang, sama seperti kakaknya. Williams yang ini masih berusia 19 tahun dan siap membuat sensasi di klub asal Basque tersebut. Dia melakukan debut musim lalu selama 55 menit dalam dua penampilan pengganti di La Liga.

Nico bisa bermain di kedua sayap dan menarik perhatian dengan kemampuan menggiring bola, akselerasi, serta kecepatannya. Musim lalu dia mencatatkan sembilan gol dan 12 assist dalam 26 penampilan untuk tim satelit, Bilbao Athletic. Musim ini, dia sudah diberi kesempatan tampil di uji coba pramusim.


2. Manu Sanchez (Atletico Madrid)

Manu Sanchez adalah lulusan Akademi Atletico Madrid yang lahir dan besar di Madrid. Sejauh ini dia telah membuat tujuh penampilan di tim utama asuhan Diego Simeone. Salah satu penampilannya berlangsung 50 menit, sementara sisanya hanya kurang 10 menit.

Dia berjuang untuk mendapatkan tempat reguler dan dipinjamkan ke Osasuna untuk paruh kedua musim lalu. Dia menjadi pemain yang memuaskan selama masa pinjaman dengan mencatatkan empat assist dalam 16 penampilan.

Untuk musim ini, Sanchez masih menunggu apakah Renan Lodi akan diberikan posisi di bek kiri atau tidak. Jika tidak, itu artinya Sanchez memiliki kesempatan bermain lebih lama. Sebaliknya, jika Simeone memilih Lodi, Sanchez harus kembali dipinjamkan ke klub lain.


3. Sergio Arribas (Real Madrid)

Sergio Arribas sudah bersama Real Madrid sejak berusia 11 tahun. Dia berhasil menembus tim utama musim lalu, meski hanya sebatas menghangatkan bangku cadangan. Tapi, itu setidaknya sudah cukup memberi gambaran terhadap Carlo Ancelotti untuk memperlakukan pemuda berusia 19 tahun itu pada 2021/2022.


4. Miguel Gutierrez (Real Madrid)

Seperti Arribas, Miguel Gutierrez juga diberi beberapa penampilan tim utama oleh Zinedine Zidane musim lalu di posisi bek kiri. Dia tampil bersama Arribas untuk tim muda Raul Gonzalez saat memenangkan UEFA Youth League 2019/2020. Saat itu, dia mencetak gol ketiga yang menentukan dalam kemenangan 3-2 atas Benfica di final.


5. Alejandro Balde (Barcelona)

Krisis yang sedang terjadi akan memaksa Barcelona beralih ke produk La Masia selain mencoba melepas pemain berpenghasilan tinggi seperti Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Tapi, sejauh ini hanya satu pemain yang bisa mereka jual. Dia adalah bek kiri, Junior Firpo, ke Leeds United.

Dengan Firpo yang pergi, posisi itu akan terbuka untuk Alejandro Balde, yang baru berusia 17 tahun. Barcelona harus gerak cepat karena Chelsea dilaporkan mengendus-endus.


6. Robert Navarro (Real Sociedad)

Xabi Alonso memimpin Real Sociedad B untuk promosi musim lalu. Dia bersandar pada gelandang serang kelahiran Barcelona, Robert Navarro. Pemain berusia 19 tahun itu sempat bermain sebentar di AS Monaco sebelum pindah ke Basque pada 2019. Dia mencetak 10 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 34 penampilan saat tim cadangan Sociedad menduduki puncak  Segunda Division B.

Direktur olahraga Sociedad, Roberto Olabe, telah mengumumkan bahwa Navarro akan dipromosikan ke skuad senior untuk musim 2021/2022, menyusul debutnya di La Liga melawan Barcelona Desember 2020.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network