Selamat! Kontrak Baru Virgil van Dijk Jadi Modal Liverpool di Laga Perdana

"Liverpool akan menantang Norwich dengan kontrak Van Dijk yang sudah beres."

Berita | 14 August 2021, 12:46
Selamat! Kontrak Baru Virgil van Dijk Jadi Modal Liverpool di Laga Perdana

Libero.id - Liverpool dapat tambahan amunisi saat menjalani pertandingan perdana Liga Premier 2021/2022 versus Norwich City. Virgil van Dijk dipastikan bertahan di Anfield hingga 2025.

Van Dijk melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera lutut yang serius. Dan akibatnya Liverpool cukup terlunta-lunta di lini belakang. Tapi, kabar baiknya, pemain berusia 30 tahun itu telah pulih dari cedera. Bahkan, Van Dijk melakukan comeback ke tim utama di pramusim setelah sembilan bulan absen karena cedera lutut serius yang diderita dalam Derby Merseyside.

Kabar baik susulan lainnya adalah kapten tim nasional Belanda itu sepakat bertahan lebih lama. Awalnya, kontrak mantan pemain Southampton itu akan habis pada 30 Juni 2023. Tapi, klub berhasil membujuk Van Dijk untuk bertahan di Anfield hingga 30 Juni 2025.

"Semua kerja keras yang kami lakukan sejauh ini terus berlanjut dan saya menantikan apa yang akan terjadi bersama Liverpool di masa depan. Saya senang, sangat bahagia dan bangga," kata Van Dijk, dilansir Sky Sports.

Bek tengah itu telah membuat 130 penampilan di semua kompetisi. Dia mencetak 13 gol untuk The Reds sejak kedatangannya. Absennya Van Dijk sebagian besar membuat tim Juergen Klopp tidak berhasil mempertahankan gelar Liga Premier musim lalu.

"Sejak hari pertama saya bergabung dengan klub, saya merasakan begitu banyak apresiasi dari para penggemar dan dari rekan tim saya dan staf. Saya bisa menjadi anggota yang sangat penting dari klub sepakbola ini," kata van Dijk.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pounds pada Januari 2018. Setelah itu, dia menjelma menjadi sosok yang tak tergantikan di lini belakang Liverpool saat mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti Liga Premier dan Liga Champions.

Kontrak baru Van Dijk terjadi setelah sejumlah pemain andalan Liverpool lainnya seperti Alisson Becker, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold juga telah memastikan bertahan di Anfield lebih lama.

"Ini berjalan dengan baik. Sayangnya musim lalu bagi saya pribadi adalah musim yang harus dilupakan. Tapi, saya menikmati waktu saya di sini dan akan terus menikmatinya dalam beberapa tahun ke depan bersama semua orang di klub yang membanggakan ini," ungkap Van Dijk.

Liverpool akan mengunjungi Norwich di Carrow Road, Sabtu(14/8/2021) malam WIB. "Saya merasa seperti saya siap untuk akhir pekan. Jadi, kita akan melihat apa yang diputuskan pelatih. Ini akan menjadi suasana dan pola pikir yang sama sekali berbeda bagi saya secara pribadi juga," pungkas Van Dijk.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network