Cerdas, Momen Tendangan Bebas Henry ke Gawang Chelsea

"Indah dan tak terduga. Cek videonya !!"

Feature | 16 August 2021, 15:52
Cerdas, Momen Tendangan Bebas Henry ke Gawang Chelsea

Libero.id - Thierry Henry bisa dibilang sebagai pemain Liga Premier Inggris terhebat sepanjang masa. Siapa yang berani mendebat kalimat barusan?

Sebagai pertimbangan, mari kita sadari bahwa ikon Arsenal itu telah memenangkan empat Sepatu Emas Liga Premier, dua Sepatu Emas Eropa, dan beberapa kali jadi kandidat untuk  Ballon d'Or.

Dan untuk mengenang itu semua, kita akan kembali pada musim dimana Henry membuat banyak keajaiban dan momen-momen hebat lagi penting, baik untuk dirinya atau untuk The Gunners.

Arsenal vs Chelsea (2004/05)

Pada musim itu Chelsea dan Arsenal berjumpa dalam beberapa kesempatan.
Pertemuan pertama di Stamford Bridge berkahir dengan hasil imbang 0-0, dan sayangnya harus berakhir dengan imbang lagi ketika Arsenal menjamu rival London nya itu di markas lama, Highbury  Stadium.

Tapi pada laga klasik di hadapan para Gunners, Henry membuat performanya berlipat ganda, sebuah kinerja yang luar biasa yang membuat tim asuhan Jose Mourinho kerepotan.

Henry mencetak dua gol di laga yang seru dan berakhir 2-2 itu, yang pertama datang dari tendangan voli kaki kiri yang indah dalam waktu dua menit, tetapi bukan gol yang seperti itu yang akan kita bahas.

Tendangan Bebas Cerdik Henry

Melainkan tendangan kedua Henry dari situasi yang berbeda, yang datang melalui pemikiran yang brilian. Sebuah tendangan bebas.

Henry memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengalahkan pertahanan yang kokoh adalah dengan membuat Chelsea tidak sadar, tiba-tiba saja dalam gerakan yang sangat cepat dan tak terduga.
 
Setelah tampaknya mendapatkan izin dari wasit,  sepersekian detik Henry langsung mengeksekusi bola, dan itu membuat pos yang dijaga Petr Cech sedikit bergetar, dan penjaga gawang legendaris itu masih berdiri di antara tiangnya. 

Jadi pastikan untuk menonton ulang betapa cerdiknya seorang Henry, di bawah ini:

Banyak yang berpendapat bahwa dalam sepak bola, yang lebih penting dari otot ialah otak. Dan Henry membuktikan poin itu benar belaka.

Gol Henry itu terasa semakin istimewa karena pada  di sepanjang musim 2004/05 pertahanan Chelsea sangat sulit ditembus, dan bisa dihitung jari Chelsea kebobolan dua kali dalam satu pertandingan.

Jadi kalau ada pemain yang sama mencetak dua gol sekaligus bisa dikatakan adalah sesuatu yang patut diacungi jempol.

Dan mereka yang memiliki kenangan indah akan tahu bahwa Henry melakukan trik tendangan bebasnya lebih dari sekali untuk Arsenal karena dia sebenarnya telah melakukan hal yang sama saat melawan Aston Villa tahun sebelumnya.

Angkat topi untuk Thierry Henry.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network