Momen Neuer Menang Duel Udara Lawan Haaland Tanpa Menggunakan Tangan

"Komentar pujian atas performa brilian Manuel Neuer."

Feature | 19 August 2021, 13:56
Momen Neuer Menang Duel Udara Lawan Haaland Tanpa Menggunakan Tangan

Libero.id - Bayern Muenchen menambahkan Piala Super Jerman 2021 ke koleksi trofi besar mereka. Die Rotten berhak merebut trofi itu setelah mengalahkan Borussia Dortmund.

Namun, ada cerita menarik di balik kesuksesan tim Bavaria tersebut. Bukan cerita tentang Robert Lewandowski yang mencetak dua gol, di mana tambahan gol itu membuatnya telah mencetak 24 gol dari 24 pertandingan menghadapi sang mantan.

Bukan pula tentang aksi Marco Reus yang mencetak gol bersama Dortmund, meski aksinya dari tepi kotak 12 pas begitu menakjubkan.

Cerita yang hendak dibahas di sini adalah aksi heroik kiper Bayern, Manuel Neuer. Legenda Jerman itu menunjukkan permainannya masih berada di puncak sekali lagi.

Neuer melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Reus dari jarak dekat di babak pertama. Dia juga menjadi sosok yang mendominasi di antara tiang gawang sepanjang pertandingan.

Di pengujung babak kedua, kiper berusia 35 tahun itu berhasil mengalahkan bintang Dortmund, Erling Haaland, dalam duel udara setelah keluar dari gawangnya.

Neuer melakukan sweeper-keeper penuh untuk mengalahkan striker Norwegia itu. Ketika bola itu berputar kembali ke arahnya, dia melompat ke udara dan mengalahkan lawannya untuk kedua kalinya secara berurutan.

Video: Neuer vs Haaland

Tayangan itu menunjukkan Neuer bermain begitu apik.

Keberhasilan kiper Bayern itu dalam duel udara melawan Haaland tidak luput dari perhatian di Twitter. Anda dapat melihat beberapa reaksi terbaik dari penggemar sepak bola di bawah ini.

“Neuer mengalahkan Haaland sebanyak dua kali dengan kekuatannya. Ada yang bisa menjelaskan bagaimana dia melakukannya,” tulis akun Twitter @BGoretzka.

“Sebelum siapapun membeli Haaland, pastikan bahwa Neuer sudah pensiun. Dia (Neuer) seperti cyborg (manusia robot) yang mengerikan,” timpal @XavsFutbol.

Yang jelas, keberhasilan itu membuat Bayern meraih kemenangan keenam beruntun mereka di laga bertajuk Der Klassiker. Berdasarkan Opta, kemenangan itu tercatat sebagai kemenangan terpanjang dalam sejarah pertandingan.

Itu berarti Haaland belum pernah merasakan kesuksesan atas rival terbesar timnya atau memang Neuer dan Anda tahu itu akan mengganggu penyerang kelas dunia.

Tapi, jangan khawatir Erling, setidaknya akan ada dua peluang lagi untuk mengubahnya musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network