Wasit di Denmark Jatuh Berlutut Usai Sadar Bikin Kesalahan

"Aksinya benar-benar menyentuh."

Berita | 24 August 2021, 11:56
Wasit di Denmark Jatuh Berlutut Usai Sadar Bikin Kesalahan

Libero.id - Setiap penggemar sepak bola seharusnya tahu bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang wasit. Kadang kala memimpin pertandingan benar-benar adalah sebuah beban moral. 

Wasit tidak hanya bertindak sebagai pihak yang ditempatkan seperti pajangan, yang cuma diam mematung di tengah lapangan, diantara dua kesebelasan.

Wasit bertugas untuk memastikan pertandingan berlangsung dengan seadil-adilnya. Wasit adalah pihak yang memeriksa celah ketika pemain berlaku kurang sportif.

Tapi tak sedikit juga wasit yang melakukan blunder, entah sengaja atau tidak, mengambil keputusan yang berat sebelah dan bahkan sama sekali tidak masuk akal.

Namun, pecinta sepak bola tentu akan sedikit bersimpati kepada wasit asal Denmark, Nils Heer yang memimpin pertandingan divisi kedua Liga Denmark antara FC Fredericia dan Vendsyssel FF.

Nils Heer terlibat dalam momen yang sangat tidak biasa. Selama babak pertama, tepatnya ketika FC Fredericia melakukan serangan balik saat tertinggal 1-0 dan salah satu pemain mereka, Kristian Kirkegaard, dilanggar saat mendekati area penalti.

Tapi tepat sebelum penyerang itu dihentikan, dia telah memberikan bola kepada rekan setimnya dan memasukkannya ke gawang. Sayangnya untuk Kirkegaard dan FC Fredericia, Heer sudah meniup peluitnya dan segera setelah wasit itu menyadari kalau dirinya keliru, ia langsung berlutut di lapangan.

Sebuah gerakan permohonan maaf dan menyesal. Tidak mengherankan, aksi Heer yang sangat jujur ​​​​terhadap kesalahan yang cukup besar itu telah menjadi viral di media sosial dan Anda dapat melihat rekaman momennya itu di bawah ini.

Ya, Anda tentu tidak melihat momen seperti ini disetiap pertandingan

"Saya suka reaksinya, hal yang sangat manusiawi, bukan kaku seperti robot," tweet salah satu orang sebagai tanggapan atas rekaman di atas.

Yang lain menulis di platform media sosial: "Ini adalah kerendahan hati yang kami harap bisa kami lihat di Liga Premier. Itu normal untuk membuat kesalahan tetapi sikapnya yang saya lihat menandakan ia wasit yang baik."

Yang ketiga menyindir: "Lihat reaksinya. Kami tidak ingin atau membutuhkan wasit yang sempurna."

Untungnya bagi Heer, FC Fredericia berhasil mencetak gol untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dan mempertahankan awal tak terkalahkan mereka di musim ini

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network