Kisah Estadio Lionel Messi dengan Pemandangan Menawan, Tribute Untuk Messi

"Disebut penghargaan yang lebih terhormat dari yang diberikan Barcelona ke Messi."

Feature | 25 August 2021, 10:53
Kisah Estadio Lionel Messi dengan Pemandangan Menawan, Tribute Untuk Messi

Libero.id - Lionel Messi adalah pemain dengan paket komplit, ia tak cuma hebat secara individu, tetapi telah menghasilkan banyak hal dengan klub dan baru-baru ini dengan negaranya.

Messi memenangkan Ballon d'Or enam kali - lebih dari siapa pun - beberapa gelar LaLiga Santander, lalu mahkota Pichichi untuk seorang top skor, Copa America, Liga Champions, dan penghargaan lainnya yang tak terhitung jumlahnya. 

Jadi, wajar belaka, bila banyak fans fanatik yang bermunculan. Dan terbaru seorang fans di Argentina telah menunjukkan cintanya kepada mantan kapten Barcelona itu dengan cara membangun Estadio Leo Messi.

Stadion itu bukan seperti stadion pada umumnya. Terletak di Mendoza, 1.000 kilometer dari kota kelahiran Messi, Rosario, stadion tersebut tidak memiliki lampu, tidak ada tanda garis lapangan dan lain sebagainya.

Sebaliknya, stadion itu sejatinya merupakan lapangan kecil yang terletak di pegunungan, dengan pemandangan gunung Andes yang luar biasa indah.

Idenya adalah dari seorang koki Argentina bernama Francisco Javier Guardiola ---  yang tidak ada hubungannya dengan pelatih Catalan Manchester City. Ia ingin memberi penghormatan kepada Messi dengan membuat stadion atas nama pemain kebanggaan Argentina itu.

Anak perempuan Francisco, Maca, memposting foto di media sosial, dengan perasaan penuh bangga mengatakan hal yang dilakukan ayah nya : "Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadion di tengah pegunungan (Mendoza, Argentina) dan menamakannya Estadio Leo Messi.

Dengan nada sindiran kalimat selanjutnya berbunyi,"Saya ingin Anda melihatnya, tolong, ini adalah impian orang tua saya. Saya pikir itu adalah penghargaan yang lebih baik daripada yang diberikan Barcelona kepadanya."

“Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seseorang yang telah memberi kami begitu banyak kebahagiaan,” kata Francisco Javier Guardiola kepada Ole. "Dia adalah bagian dari sejarah, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga dalam seni.

Menanggapi yang dikatakan putrinya, dengan rendah hati Francisco berkata, "Itu adalah penghargaan kecil-kecil saya sendiri. Itu rahasia, tapi putri saya memberitahu ini ke seluruh dunia."

Belum diketahui apakah foto-foto tersebut sudah dilihat oleh Messi atau belum.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network