Selamat Ulang Tahun!

Jorginho Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Eropa 2021, Chelsea Borong Gelar

"Skuad The Blues benar-benar mendominasi"

Berita | 27 August 2021, 05:13
Jorginho Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Eropa 2021, Chelsea Borong Gelar

Libero.id - Pemenang Liga Champions musim lalu, Chelsea, sukses mengirimkan tiga pemainnya, termasuk Jorginho, Edouard Mendy dan N'Golo Kante meraih penghargaan dari UEFA saat hasil drawing Liga Champions diundi pada Kamis malam (26/8/2021).

Jorginho yang juga menjuarai Euro 2020 bersama Italia, dinobatkan sebagai pemain terbaik pria UEFA tahun ini.

Penjaga gawang The Blues, Mendy, meraih penghargaan kiper terbaik tahun ini untuk Liga Champions musim 2020/21, dengan Kante dinobatkan sebagai gelandang terbaik tahun ini.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Selain itu, Thomas Tuchel juga dinobatkan sebagai pelatih pria terbaik tahun ini meskipun tidak menemani Chelsea selama babak penyisihan grup.

Trio pemain The Blues, emuanya mengantongi penghargaan individu tetapi pemain internasional Italia, Jorginho lah yang membawa pulang hadiah utama.

Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan penghargaan pemain pria terbaik UEFA tahun ini setelah membantu Chelsea memenangkan Liga Champions dan mengalahkan Inggris di final Euro 2020.

Jorginho mengalahkan rekan setimnya di Chelsea N'Golo Kante dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne untuk penghargaan tersebut. Anehnya, tiga orang yang sama dinominasikan untuk penghargaan gelandang terbaik tahun ini, justru dimenangkan oleh Kante.

Jorginho mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam dua belas penampilan Liga Champions musim lalu, membantu tim Tuchel mengangkat trofi untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Sementara itu, Kante memainkan ketiga belas pertandingan Liga Champions Chelsea di musim 2020/21 saat ia memenangkan penghargaan gelandang terbaik tahun ini. Penampilan energiknya lah yang membawa mantan pemain Leicester itu mendapatkan penghargaan.

Rekan setim Kante dan Jorginho di Stamford Bridge, Edouard Mendy, dianugerahi penghargaan kiper terbaik Liga Champions.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu membuat sembilan clean sheet dalam dua belas pertandingan di kompetisi musim lalu, dan hanya kebobolan tiga gol di seluruh turnamen.

Pemain Senegal itu menyamai rekor clean sheet terbanyak di Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City di final pada bulan Mei lalu.

Ruben Dias dari City menerima penghargaan bek terbaik tahun ini untuk peran yang dimainkannya selama perjalanan tim Pep Guardiola ke final.

Bek asal Portugal itu adalah bagian dari pertahanan Manchester City yang membuat delapan clean sheet dalam tiga belas pertandingan dalam perjalanan ke final Liga Champions pertama mereka.

Kemudian untuk penghargaan pria lainnya pada undian Liga Champions kemarin malam adalah penghargaan striker terbaik tahun ini. Mahkota itu jatuh ke tangan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland setelah ia mencetak sepuluh gol hanya dalam delapan pertandingan Liga Champions.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan