Selamat Ulang Tahun!

6 Pemain Liverpool yang Berpotensi Pergi Sebelum Penutupan Jendela Transfer

"Pindah bisa menjadi opsi beberapa pemain ini jika garansi skuad utama tidak didapat."

Analisis | 27 August 2021, 17:14
6 Pemain Liverpool yang Berpotensi Pergi Sebelum Penutupan Jendela Transfer

Libero.id - Liverpool bergerak cepat dalam bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan bek tengah muda asal Prancis, Ibrahima Konate, dari RB Leipzig seharga 36 juta pounds (Rp710 miliar).

Ternyata, The Reds hanya cukup membeli satu nama itu. Kemungkinan karena kembalinya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip dari cedera. Tentu saja itu hampir akan terasa seperti pemain baru untuk para pendukung Liverpool yang merindukan kehadiran pemain-pemain tersebut.

Dengan sisa waktu kurang dari seminggu di jendela transfer, Liverpool sepertinya tidak akan menambah bala bantuan lagi. Pasalnya. mereka telah memenuhi kuota 17 pemain luar negeri dalam skuad yang terdaftar dengan 25 pemain.

Dan, memang pergerakan Liverpool musim ini lebih banyak kepada pemain yang pergi. Mulai dari Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, hingga Harry Wilson. Lebih banyak pemain yang pergi kemungkinan akan membantu menciptakan ruang dan mengumpulkan dana untuk Liverpool.

Jadi, mari kita lihat beberapa pemain yang mungkin masih bisa pergi sebelum jendela transfer musim panas 2021 ditutup rapat-rapat:


1. Loris Karius

Karius belum bermain untuk tim utama Liverpool sejak final Liga Champions 2017/ 2018 yang ikonik itu. Setelah dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin, Liverpool Echo melaporkan bahwa Juergen Klopp ingin melepas kiper Jerman berusia 28 tahun itu.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Dengan Alisson Becker sebagai pilihan pertama dan Adrian San Miguel del Castillo serta Caoimhin Kelleher sebagai cadangan, Karius sepertinya tidak akan mendapat kesempatan bermain di tim utama. Sekarang, di tahun terakhir kontraknya bersama The Reds, musim panas ini merupakan kesempatan terakhir The Reds untuk menerima uang penjualan untuk penjaga gawang, senilai 2 juta pounds (Rp39 miliar).

Masalahnya, siapa yang mau membayar untuk kiper yang jadi ikon blunder itu?


2. Nathaniel Phillips

Liverpool bahkan mungkin tidak akan berhasil masuk ke Liga Champions musim ini jika bukan karena Phillips yang tampil impresif dan gagah berani sepanjang bagian terakhir musim lalu. Krisis cedera aneh membuat Klopp mencoba sebanyak 19 kombinasi bek tengah yang berbeda.

Sekarang, dengan kembalinya wajah-wajah yang dikenal dan transfer Konate, masa depan Phillips kembali suram. Mengingat apa yang terjadi musim lalu, Liverpool sama sekali tidak terburu-buru untuk menjualnya. Tapi, Klopp akan menjelaskan kemungkinan bermain tim utama reguler ke Phillips.

Phillips dikaitkan dengan berbagai klub Liga Premier di awal musim panas. Tapi, rumor itu agak mereda. Menurut Liverpool Echo, The Reds dilaporkan bertahan sekitar 15 juta pounds (Rp296 miliar) untuk pemain berusia 24 tahun itu.


3. Sheyi Ojo

Kepindahan Ojo tampaknya tak terelakkan di akhir jendela transfer ini. Pemain sayap itu telah berjuang untuk membangun pola waktu permainan reguler di Anfield. Tapi, kelihatannya belum menemukan kesempatan. Pemain berusia 24 tahun telah menghabiskan pelatihan musim panas dan bermain dengan skuad U-23 setelah ikut tur pramusim.

Setelah menghabiskan empat musim terakhir dengan status pinjaman di Fulham, Reims, Glasgow Rangers, dan Cardiff City, sekarang kemungkinan Ojo akan pergi dalam beberapa hari mendatang sangat besar.

Goal.com melaporkan bahwa Werder Bremen telah mengajukan tawaran. Sementara Liverpool Echo menyebut Club Brugge dan Olympiakos Piraeus sebagai pelamar potensial untuk pemain sayap tersebut. Liverpool memasang harga jual sekitar 5 juta pounds (Rp98 miliar).


4. Neco Williams

Williams kemungkinan akan tetap bertahan di Anfield setelah pramusim yang mengesankan. Tapi, laporan juga menyebut Liverpool akan membiarkan Williams pergi jika ada yang bersedia membayar 10 juta pounds (Rp197 miliar).

Pemain asal Wales ini telah menunjukkan dalam sekejap bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi full-back Liga Premier reguler. Tapi, dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain dan itu tidak mungkin lantaran Trent Alexander Arnold sudah fit dan berada di puncak kariernya.


5. Divock Origi

Origi adalah pemain yang tentu saja memiliki momen ikonik untuk The Reds. Namanya adalah salah satu yang tidak akan pernah dilupakan di Merseyside. Meski berada di klub selama lebih dari enam tahun, penyerang Belgia itu gagal untuk mendapatkan tempat bermain reguler.

Fabrizio Romano telah menyebutkan bahwa ada minat dari sejumlah klub Bundesliga dan tidak akan mengejutkan melihat The Reds mengizinkan Origi pergi jika tawaran senilai 10 juta pounds (Rp197 miliar) datang.


6. Takumi Minamino

Pemain asal Jepang ini adalah penyerang lain yang mungkin tersedia dengan harga yang tepat. Minamino  pindah ke Liverpool pada Januari 2020, tapi telah berjuang untuk membuat dampak yang nyata. Lalu, dia diizinkan pergi ke Southampton pada paruh kedua musim 2020/2021.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan