Mengintip Kekuatan Lini Tengah Chelsea dengan Hadirnya Saul

"Komentar Diego Simeone tentang Saul."

Analisis | 01 September 2021, 00:44
Mengintip Kekuatan Lini Tengah Chelsea dengan Hadirnya Saul

Libero.id - Lini tengah Chelsea makin mengerikan musim ini, apalagi setelah The Blues kedatangan Saul Niguez. The Blues berhasil meminjam pemain berusia 26 tahun itu dari Atletico Madrid.

Rumor Saul menuju Stamford Bridge terjawab sudah. Atletico bersedia melepas gelandang tim nasional Spanyol itu dengan status pinjaman setelah Chelsea membayar 5 juta euro (Rp 84,2 miliar).

Kepastian Saul bersedia membela Chelsea membuat Manchester United gigit jari. Maklum, Setan Merah juga sangat menginginkan servis pemain yang pernah dipinjamkan ke Rayo Vallecano tersebut.

Sementara Pelatih Atletico, Diego Simeone, menuturkan meminjamkan Saul sudah menjadi opsi terbaik tim asuhannya. “Saya sempat berbicara dengannya, terutama tentang pikiran dan perasaan saya tentang dirinya. Kami membawanya keluar dari akademi dan membantunya mencapai semua yang bisa dia capai dalam kariernya," kata Simeone, dikutip Marca.

"Sekarang kita akan melihat apa yang terjadi. Kami tahu bahwa dalam sepakbola banyak hal bisa terjadi," tuturnya.

Thomas Tuchel selaku pelatih kepala Chelsea belum menimpali kabar ini. Namun, pelatih berpaspor Jerman itu diyakini semringah menanggapi bergabungnya Saul dari Atletico.

Tuchel pantas semringah karena lini tengah tim asuhannya kian kuat dengan kehadiran Saul. Dia dapat berkolaborasi dengan gelandang enerjik Chelsea lainnya, seperti N’Golo Kante, Jorginho, hingga Mason Mount.

Tuchel juga membeberkan timnya bersedia meminjamkan Ethan Ampadu ke Valencia. Tuchel berharap bek berusia 20 tahun itu mendapat pengalaman saat bermain bersama salah satu tim raksasa La Liga tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network