Syarat Mo Salah Bertahan Lebih Lama di Anfield

"Salah dapat bayaran tertinggi sepanjang sejarah The Reds?"

Analisis | 05 September 2021, 21:19
Syarat Mo Salah Bertahan Lebih Lama di Anfield

Libero.id - Sejak pindah ke Liverpool dari AS Roma pada Juni 2017, Salah telah menjadi sedikit di antara pemain asal Benua Afrika yang bermain konsisten di Liga Premier. Salah telah membantu The Reds memenangkan Liga Premier dan Liga Champions.

Pemain asal Mesir itu telah mencetak 97 gol hanya dalam 148 penampilan dan telah memenangkan Sepatu Emas pada dua kesempatan. Jadi, tidak heran tim asuhan Juergen Klopp itu menginginkan masa depan pemain berusia 29 tahun tersebut tetap bertahan di Anfield.

Kontrak Salah tinggal kurang dari dua tahun lagi dan kesepakatan berikutnya bisa menjadi yang terakhir yang bisa dia tandatangani, baik bersama The Reds atau di tempat lain.

Menurut laporan Mirror, Salah bersedia untuk menandatangani kontrak baru di Liverpool. Tetapi, dengan catatan kenaikan gaji yang cukup besar untuk melanjutkan catatan bagusnya di Anfield. Salah menginginkan angka 500.000 pounds (Rp 9,8 miliar) per minggunya.

Kontrak Salah sendiri baru akan habis setelah 2023, tetapi Liverpool telah mengambil ancang-ancang mulai sekarang.

Jika klub menyetujui tuntutannya, maka itu akan menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub, meskipun itu tampaknya tidak mungkin terjadi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemilik FSG dengan senang hati memberinya kenaikan gaji yang besar, dari yang dilaporkan saat ini 200,000 pounds (Rp 3,9 miliar) per minggu, tetapi tidak ingin merusak struktur upah mereka untuk mempertahankannya.

Kabar itu membawa mantan penyerang Chelsea itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, Barcelona, dan PSG dan situasi saat ini bisa menarik minat mereka.

Tim La Liga tidak memiliki uang tunai saat ini, terutama Barca, dan Real sebagian besar tertarik untuk mengontrak Kylian Mbappe dari PSG. Namun, pihak Prancis bisa menargetkan Salah sebagai pengganti pemain mereka jika semuanya terjadi seperti yang diharapkan.

Pemilik Liverpool belum dikenal sebagai pemboros besar, sementara Manchester City, Manchester United, dan Chelsea melakukan hal gila di jendela transfer musim panas ini. Pemegang tujuh kali juara Eropa itu hanya menandatangani Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Mereka juga fokus pada penandatanganan pemain paling penting mereka untuk kesepakatan baru, seperti Alisson, Jordan Henderson, dan Virgil van Dijk.

Membuat Salah setuju untuk bertahan lebih dari 2023 pasti akan menjadi agenda berikutnya bagi Klopp dan pemiliknya.

Akankah dia bertahan atau Liverpool dipaksa untuk menjual Salah di musim panas mendatang?

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network