Momen Ketika Fred Dipermalukan Pemain Muda Hannibal Mejbri

"Punya harapan besar seperti Marcus Rashford."

Biografi | 08 September 2021, 20:18
Momen Ketika Fred Dipermalukan Pemain Muda Hannibal Mejbri

Libero.id - Tak ada rasa gentar bagi Hannibal Mejbri, pemain muda Manchester United, yang memperdayai beberapa pemain senior Setan Merah. Paling menanggung malu adalah Fred, pemain asal Brasil yang sudah empat musim bermain di Old Trafford.

Mejbri, yang baru berusia 18 tahun, terlihat mengecoh Fred dengan cara yang sama seperti yang dilakukan para pemain senior berpengalaman.

Dengan gerakan kaki yang sangat cepat, Mejbri kemudian memberi bola kepada Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu lantas mencari celah untuk melepaskan kembali bola dan balik mengarah ke Mejbri yang sudah pindah posisi dan siap menceploskan bola. Dan, itulah yang kemudian dia lakukan.

Mejbri dengan percaya diri memasukkan bola dalam sesi latihan tersebut. Melihat apa yang dilakukan oleh Mejbri, sepertinya ada harapan tinggi dan cerah untuk kariernya di Old Trafford.

Setelah tampil mengesankan di AS Monaco, pemain yang berposisi gelandang itu direkrut MU pada 2019. Dia direkrut dengan biaya yang dikabarkan antara 5-10 juta euro.

Dia melakukan debut di tim utama pada hari terakhir Liga Premier musim lalu. Dia menggantikan Juan Mata saat MU mendapat kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers. 

Mejbri kerap dibandingkan dengan rekan senegaranya, Paul Pogba. Namun, Nicky Butt, mantan kepala pengembangan tim utama MU, mengatakan mereka adalah dua pemain yang sangat berbeda.

"Hannibal berbeda dengan Paul (Pogba)," kata Butt kepada The Manchester Evening News dalam sebuah wawancara Februari lalu. “Dia tidak sekuat Paul. Dia tidak dominan seperti Paul, dan dia pemain yang berbeda. Tetapi, kita semua tahu bakat yang dia miliki. Itu sudah ditulis di media berkali-kali dengan penandatanganan dan biayanya."

"Tapi, dia seorang pemuda yang datang ke negara baru. Dia membutuhkan waktu. Dia anak yang sangat-sangat berbakat, tapi dia masih sangat belum dewasa. Dia masih remaja. Dia belum mendapatkan apa-apa, dia perlu membangun ukurannya dan membangun fisiknya," tutur Butt.

Butt ingin mengatakan kepada Mejbri bahwa masih banyak hal yang mesti dia kejar dan benahi saat masih berada di Old Trafford.

"Dari segi bakat, dia memiliki bakat yang luar biasa untuk dimainkan dan bermain di level tinggi. Tetapi, jalan masih panjang untuk dilalui," timpal Butt.

Sementara Mejbri berharap mengikuti jejak para pemain muda MU lainnya, seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood. Mereka semuanya telah lulus dari akademi Setan Merah dan memantapkan diri mereka sebagai bintang tim utama.

Pada Desember 2019, klub memecahkan rekor luar biasa - 4.000 pertandingan senior berturut-turut di mana setidaknya satu lulusan muda berada di skuad utama.

Dengan konteks di belakangnya dan gerak kaki yang menggetarkan, tidak akan mengejutkan kita jika melihat Mejbri beraksi lebih cepat untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network