Selamat Ulang Tahun!

Langkah Cerdik Persela Saat Jamu Persipura, Hadirkan "Suporter" di Stadion

"Pernah dilakukan klub Eropa saat stadion terlarang untuk penonton. Hasilnya, Persela mengalahkan Persipura 1-0."

Viral | 10 September 2021, 17:13
Langkah Cerdik Persela Saat Jamu Persipura, Hadirkan "Suporter" di Stadion

Libero.id - Jadi tuan rumah jauh dari Stadion Surajaya dan tanpa penonton ternyata tidak membuat Persela Lamongan kehilangan kreativitas. Meniru langkah klub-klub Eropa musim lalu, Laskar Joko Tingkir juga berani menghadirkan suporter ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dikenal dengan istilah "suporter kardus", langkah ini merupakan usaha klub-klub sepakbola Eropa menghadirkan penonton ke stadion saat pandemi Covid-19. Itu dilakukan musim lalu setelah izin menggelar pertandingan tanpa penonton didapatkan.

Untuk membuat atmosfer stadion tetap semarak, mereka memasang foto-foto pendukung dengan menggunakan papan kardus. Para pendukung yang tertarik harus mendaftar terlebih dulu disertai membayar "tiket". Hasil penjualan tiket itu biasanya akan disumbangkan untuk kepentingan amal. 

Sepanjang musim lalu ketika penonton belum boleh datang ke stadion, pemandangan suporter kardus jamak terjadi di banyak tribune klub Eropa. Awalnya dimulai oleh tim-tim Bundesliga. Kemudian, menyebar ke Inggris, Italia, Spanyol, dan sekarang mencapai Indonesia. 

Pemandangan itu terlihat di Liga 1 2021/2022 saat Persela  menjadi tuan rumah untuk Persipura. Meski tidak banyak, di beberapa kursi stadion ditempatkan foto-foto pendukung Laskar Joko Tingkir menggunakan kertas karton. Bukan hanya suporter dewasa, terdapat pula balita.

"Senang Melihatmu Kembali! Terimakasih dukungan fans, kamu masih bisa daftarkan dirimu untuk papan berwajah di http://perselafootball.com," tulis Persela di akun Twitter resminya, @PerselaFC.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Lalu, bagaimana hasilnya? Entah kebetulan atau tidak, fakta menunjukkan Laskar Joko Tingkir sukses memetik kemengan 1-0. Gol semata wayang klub dari Jawa Timur tersebut dihasilkan Ivan Carlos pada menit 12. 

Kemenangan yang disambut gembira semua anggota skuad karena menjadi tiga poin pertama musim ini. Pasalnya, pada pertandingan pertama di tempat yang sama, beberapa hari lalu, mereka dikalahkan PSIS Semarang 0-1 melalui sebuah gol di injury time babak kedua.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan