5 PesepakbolaTerbaik Asal Brasil yang Bermain di Premier League

Biografi | 16 September 2021, 09:49
5 PesepakbolaTerbaik Asal Brasil yang Bermain di Premier League

"Brasil tak pernah kering dari talenta sepak bola."

Libero.id - Brasil adalah negara sepak bola paling terhormat dalam sejarah olahraga, yang telah menghasilkan banyak pemain pilih tanding. 

Pemain Brasil memang memiliki bakat alami yang mengesankan dan mereka telah berkiprah hampir di semua liga. Juga termasuk di kompetisi paling elit, Premier League.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain Brasil terbaik yang pernah dan sedang bermain di Liga Premier.

5. Roberto Firmino (Liverpool)

Pengaruh besar yang dimiliki Firmino di Liverpool berkat gaya permainannya yang inovatif adalah sebab dimasukannya ia dalam daftar.

Meski performa Firmino selama satu musim terakhir ini mengkhawatirkan, tetap saja ia adalah salah satu pemain terpenting Liverpool di musim 2018-19 dan 2019-20. 

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah, Firmino secara teknis halus bekerja keras tanpa pamrih untuk timnya setiap kali ia berada di lapangan. Ia memenangkan Liga Champions bersama Liverpool di musim 2018-19 sebelum meraih gelar Liga Inggris di musim 2019-20.

4. Gilberto Silva (Arsenal)

Gilberto Silva adalah roda penggerak vital dalam tim 'Invincibles' Arsenal yang memenangkan Liga Premier di musim 2003-04, musim dimana Arsenal selalu menang alias tanpa kehilangan satu pertandingan pun.

Dalam musim itu, Silva memainkan peran ganda, ia mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dari peran mendalam di lini tengah selama. 

Dalam 243 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners, Silva mencetak 24 gol dan memberikan 13 assist.

Pendek kata, pemain Brasil itu dengan mudah menjadi salah satu poros lini tengah terbesar yang pernah ada di Liga Premier.

3. Ederson Moraes (Manchester City)

Ederson Moraes adalah tipe kiper unik yang cocok dengan sistem kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City. 

Pemain timnas Brasil ini bisa dibilang salah satu kiper terhebat yang pernah ada di Liga Premier dalam hal distribusi bola.
Bahkan jangkauan umpannya sangat bagus sehingga ia menjadi semacam playmaker untuk The Citizen.

Ederson juga merupakan penghentian tembakan yang baik dan keberaniannya untuk keluar dari sarang dalam situasi berbahaya juga patut dipuji. Tak ayal, kedatangan Ederson pada 2017 telah membuat Manchester City lebih baik.

Sejauh ini ia telah memenangkan tiga gelar Liga Premier, satu Piala FA dan empat Piala Liga.

2. Alisson Becker (Liverpool)

Alisson Becker bisa dibilang sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Inggris belakangan ini.  Alisson merupakan distributor bola yang sangat baik juga seorang penghenti tembakan yang luar biasa.

Pada musim 2017-18, Liverpool kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid dan itu karena dua kesalahan mencolok dari kiper Loris Karius. Liverpool mengangkat trofi Liga Champions di musim berikutnya dan itu banyak berkaitan dengan stabilitas yang dibantu Alisson di lini belakang. Hal yang sama ketika Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di musim 2019-20.

1. Fernandinho (Manchester City)

Fernandinho adalah salah satu gelandang bertahan terbaik dalam permainan modern. Ia memiliki kemampuan membaca permainan yang sangat baik, jangkauan umpan yang luar biasa, juga tekel yang akurat.


Kehadiran Fernandinho juga sangat berwibawa, ia sangat penting dalam sistem permainan Pep Guardiola.

Fernandinho telah memenangkan tiga gelar Liga Premier, lima Piala Liga dan satu Piala FA bersama Manchester City.Pada usia 36 tahun, tahun-tahun terbaiknya telah berlalu, tetapi ia masih diingat sebagai pemain terbaik pada zamannya.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen