Menang Besar, Mourinho Bersama Roma Tunjukan Mentalitas Seorang Pemenang

Berita | 17 September 2021, 04:57
Menang Besar, Mourinho Bersama Roma Tunjukan Mentalitas Seorang Pemenang
AS Roma

"Laju Roma sejauh ini tak terbendung, siapa yang bisa hentikan?"

Libero.id - AS Roma memulai fase grup Liga Konferensi dengan kemenangan besar 5-1 atas tim Bulgaria, CSKA Sofia. I Giallorossi sukses melakukan comeback usai kebobolan cepat dari tamunya.

Carles Perez dkk yang menjamu CSKA Sofia pada laga perdana grup C Liga Konferensi di Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Gawang yang dijaga oleh Rui Patrício sudah kebobolan di menit ke-10 lewat serangan balik, kala Graham Carey menyambar bola liar yang gagal disapu pertahanan Roma.

Tak lama setelah gol tersebut, ada peluang bagus untuk tim asuhan Mourihno di menit ke-11. Umpan silang Rick Karsdorp dari sisi kanan di tiang jauh berhasil disundul El Shaarawy yang berdiri cukup bebas, tapi upayanya melambung tipis di atas gawang.

Kesempatan lain untuk tuan rumah terjadi lagi pada tujuh menit berselang melalui pemain anyar mereka asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov. Tusukannya dari sisi kiri dalam kotak penalti diakhiri sepakan mendatar yang masih bisa dihalau kiper CSKA Sofia, Gustavo Busatto.

Roma menyamakan kedudukan di menit ke-25. Menerima umpan dari Karsdorp, Lorenzo Pellegrini dengan cerdik mengarahkan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang dan tak mampu dijangkau oleh Busatto. Dan 13 menit setelah gol penyeimbang, melalui mantan pemain AC Milan, El Shaarawy membawa Roma berbalik unggul di menit ke-38. Sepakannya usai menerima sodoran dari Shomurodov di depan kotak penalti berakhir di pojok kiri gawang tim tamu.

I Giallorossi menguasai pertandingan dengan lebih baik di babak kedua. Kapten tim, Pellegrini mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-62 setelah menyambut umpan tarik Riccardo Calafiori.

CSKA Sofia semakin kesulitan setelah Yannick Wildschut menerima kartu kuning kedua di menit ke-80. Hanya berselang dua menit kemudian gol keempat Roma tercipta melalui Gianluca Mancini, usai menyambar bola rebound hasil sepakan Chris Smalling yang membentur tiang gawang CSKA Sofia.

Shomurodov Nyaris membuat gol kelima untuk Roma di menit ke-83, tapi sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang. Adapun gol kelima yang ditunggu pasukan Mourinho tercipta semenit kemudian melalui Tammy Abraham. Pemain Inggris itu lolos dari jebakan offside dan menuntaskan umpan Shomurodov.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan selesai. Roma menang 5-1 dan memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin dari laga pertama. Adapun tim asal Norwegia, FK Bodø/Glimt menempati urutan kedua, hanya kalah selisih gol dari Roma, usai menang 3-1 atas Zorya Luhansk.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan AS Roma

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen