Sebastien Haller Luar Biasa, Pencetak Gol Terbanyak di Fase Grup

Biografi | 29 September 2021, 01:47
Sebastien Haller Luar Biasa, Pencetak Gol Terbanyak di Fase Grup
Sebastien Haller

"Haller punya keunggulan yang mengakomodir setiap serangan."

Libero.id - Sebastien Haller kembali menggebrak Liga Champions. Pemain Prancis berusia 27 tahun itu mencetak satu dari dua gol Ajax Amsterdam ke gawang Besiktas di Johan Cruyff Arena, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Tambahan satu gol itu menahbiskan Haller sebagai topskor sementara Liga Champions musim ini. Pemain bernama lengkap Sebastien Romain Teddy Haller itu telah mengoleksi lima gol.

Pemain kelahiran Ris-Orangis, Prancis, 22 Juni 1994, tersebut mencetak empat gol ke gawang Sporting CP di laga pertama penyisihan grup Liga Champions. Torehan itu membuatnya menyamai rekor Marco van Basten.

Yang jelas, koleksi lima gol itu membuat Haller tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol terbanyak dalam dua laga awal Liga Champions. Luar biasa!

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Namun, Haller tak peduli dengan predikat tersebut. Dia enggan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang tercatat sebagai pemain tersubur di kompetisi tersebut.

Mantan pemain West Ham United itu lebih memikirkan perjalanan De Godenzonen di pentas Liga Champions musim ini. “Selalu mencetak gol di setiap pertandingan tentu saja menyenangkan, karena itu sudah menjadi tugas saya di lapangan. Terpenting kami terus mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Haller.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, tak kaget melihat kontribusi yang dihasilkan penyerang bertinggi badan 190 cm tersebut. Pelatih berpaspor Belanda ini menilai Haller punya kualitas hebat sebagai penyerang terbaik dunia.

“Dia (Haller) punya tubuh ideal. Dia unggul dalam duel udara, dan punya kecepatan dalam melakukan penetrasi serangan. Ini jelas menguntungkan kami,” timpalnya.

(yuli ardianto/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen