Inkonsistensi Edin Dzeko, Ada Apa dengan Inter?

Analisis | 29 September 2021, 02:38
Inkonsistensi Edin Dzeko, Ada Apa dengan Inter?
Edin Dzeko

"Kekurangan Inter di Liga Champions."

Libero.id - Kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea turut berpengaruh besar terhadap ketajaman Inter Milan. I Nerazzurri masih kesulitan membobol gawang lawan, khususnya di pentas Liga Champions musim ini.

Itu terbukti ketika Inter menelan hasil imbang tanpa gol ketika dijamu wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inter masih terpaku di posisi ketiga dengan satu angka.

Hasil dari Kiev sejatinya cukup mengecewakan bagi tifosi Inter, apalagi mereka menelan kekalahan dari Real Madrid di laga pertama sebelumnya. Ini jelas menjadi masalah bagi tim asuhan Simone Inzaghi.

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Apa masalah utama Inter?

Inter sebenarnya punya striker dengan naluri membunuh seperti Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Dzeko bahkan sudah menghasilkan lima gol dari enam penampilannya sejauh ini. Sedangkan Martinez tak ketinggalan dengan kontribusi empat gol dari lima laga.

Khusus Dzeko, torehan lima golnya membawa striker berpaspor Bosnia & Herzegovina itu bercokol di tangga atas pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Dia hanya tertinggal satu gol dari striker Lazio, Ciro Immobile.

Walau begitu, Dzeko sepertinya belum cukup tajam ketika menjadi tumpuan Inter di Liga Champions. Penyerang berusia 35 tahun itu masih kesulitan membobol gawang lawan.

Situasi ini tentu saja mengkhawatirkan, apalagi Inter memiliki misi menembus fase selanjutnya. Jika tak kunjung ada perbaikan, mereka dikhawatirkan akan tersisih lebih awal.

Namun, Inzaghi melakukan pembelaan. Adik kandung Filippo Inzaghi itu menuturkan anak didiknya telah memberikan performa terbaik di Kiev. “Sejumlah peluang berhasil kami ciptakan, tapi kami sepertinya masih kurang sabar dalam penyelesaian,” ungkapnya, dilansir Football Italia.

(yuli ardianto/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen