Selamat Ulang Tahun!

Di mana Sekarang? Starting XI Man United saat Debut CR7 di Liga Champions

"Siapa yang diskor dari posisinya karena dugaan penganiayaan."

Analisis | 03 October 2021, 00:38
Di mana Sekarang? Starting XI Man United saat Debut CR7 di Liga Champions

Libero.id - Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Ronaldo mulai bermain di Liga Champions ketika masih berusia 18 tahun bersama Manchester United.

Sebelumnya, Ronaldo bermain untuk Sporting Lisbon di kualifikasi Liga Champions. Dia kemudian melakukan debut resminya di fase grup Liga Champions ketika pindah ke Man United, yakni saat Setan Merah kalah 2-1 di Stuttgart pada Oktober 2003.

Menjadi menarik untuk melihat siapa saja rekan bermain CR7 pada debut perdananya di Liga Champions bersama Man United, dan melihat berada di mana mereka semua hari ini.

Berikut Libero.id menyediakan data-datanya.

Kiper: Tim Howard

Howard bergabung dengan Man United pada 2003, tetapi tugasnya di Old Trafford akan selalu diingat karena kesalahannya melawan Porto di bawah asuhan Jose Mourinho di Liga Champions.

Penjaga gawang itu akhirnya digantikan oleh Edwin van der Sar dan pindah ke Everton pada 2006, di mana dia membuat lebih dari 400 penampilan.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Setelah 10 tahun di Goodison Park, dia kembali ke negara asalnya Amerika bersama Colorado Rapids dan Memphis 901 sebelum gantung sarung tangan pada Desember 2020.

Selain perannya sebagai direktur olahraga dan pemilik minoritas Memphis 901, pria berusia 42 tahun ini juga bekerja sebagai analis untuk pertandingan Liga Premier di NBC Sports.

Bek kanan: Gary Neville

Neville tetap menjadi pemain reguler Man United selama beberapa periode sebelum serangkaian masalah cedera menghentikannya. Setelah musim terakhir yang sangat buruk – namun tak terkalahkan –  dia mengumumkan pengunduran dirinya pada Februari 2011.

Pria berusia 46 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pakar terbaik di TV, yakni berduet dengan mantan bek Liverpool Jamie Carragher di Sky Sports.

Dia juga memiliki masa tugas yang sangat singkat di Valencia pada 2015/2016, tetapi dia mungkin lebih suka jika kita tidak membicarakannya.

Bek tengah: Rio Ferdinand (Diego Forlan, 82)

Ferdinand terkenal melewatkan paruh kedua musim 2003/2004 setelah dijatuhi larangan delapan bulan karena gagal mengikuti tes narkoba.

Bersama Ronaldo, bek tengah itu kemudian menjadi komponen kunci dari tim hebat berikutnya, memenangkan tiga gelar Liga Premier berturut-turut dan Liga Champions antara 2007 dan 2009.

Dia mengakhiri karier bermainnya dengan mantra yang gagal di QPR dan sekarang dapat ditemukan sebagai komentator di BT Sport.

Sementara Forlan meninggalkan Man United pada 2004 sebelum membuktikan kelasnya di Benua Biru. Dia mengambil langkah pertamanya ke manajemen pada 2020, tetapi telah dipecat oleh Penarol dan Atenas.

Bek tengah: Mikael Silvestre

Silvestre membuat lebih dari 350 penampilan untuk Man United, tetapi tidak masuk urutan kekuasaan menyusul kedatangan Nemanja Vidic dan Patrice Evra pada 2006.

Bek itu kemudian pindah ke Arsenal pada 2008, tetapi jelas melewati performa terbaiknya selama dua tahun bersama The Gunners.

Tugas di Werder Bremen dan Portland Timbers diikuti sebelum dia mengakhiri karirnya dengan klub India, Chennaiyin, pada 2014. Pria berusia 44 tahun itu bekerja sebagai direktur sepakbola di Rennes antara 2015 dan 2016.

Bek kiri: John O'Shea (Quinton Fortune, 65)

Setelah bermain melawan Ronaldo dalam pertandingan persahabatan pramusim beberapa bulan sebelumnya, O'Shea mungkin merasa lega melihat pemain sayap itu berada di timnya.

Setelah meninggalkan Old Trafford pada 2011, dia bermain selama delapan tahun lagi di Sunderland dan Reading sebelum gantung sepatu.

Mantan pemain internasional Republik Irlandia kembali ke Madejski sebagai pelatih tim utama, tetapi meninggalkan perannya pada 2021. Dia sekarang berencana untuk menyelesaikan Lisensi UEFA Pro-nya.

Sayap kiri: Cristiano Ronaldo (Darren Fletcher, 90)

Ronaldo harus menunggu tiga setengah tahun lagi sebelum akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Champions, tetapi tidak pernah melihat ke belakang sejak itu.

Pemain timnas Portugal itu sekarang memegang rekor penampilan terbanyak, gol terbanyak, dan kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Sejak itu dia sempat bermain di Real Madrid dan Juventus, tetapi kembali ke Old Trafford untuk periode kedua pada 2021. CR7 berharap untuk menambah lima gelar Liga Champions yang telah dia menangkan.

Gelandang: Phil Neville

Tidak seperti saudaranya Gary, Phil memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford pada 2005 dan menghabiskan delapan tahun terakhir kariernya di Everton.

Dia kemudian pindah ke pelatihan dan telah menikmati beberapa kesuksesan di ruang ganti, seperti memimpin tim Wanita Inggris ke Piala SheBelieves dan tempat keempat di Piala Dunia 2019.

Setelah mengundurkan diri dari perannya dengan Lionesses pada 2021, pria berusia 44 tahun itu ditunjuk sebagai manajer klub MLS Inter Miami, yang sebagian dimiliki oleh David Beckham.

Gelandang: Roy Keane

Keane meninggalkan Old Trafford di bawah kontroversi pada November 2005 setelah mengkritik rekan satu timnya dan berselisih dengan Sir Alex Ferguson.

Gelandang itu pensiun setelah bertugas singkat di Celtic dan menikmati awal yang baik untuk karier manajerialnya, membantu Sunderland memenangkan promosi ke Liga Premier.

Namun, dia kemudian mengundurkan diri setelah berselisih dengan Ellis Short dan tidak bekerja sebagai pelatih kepala sejak meninggalkan Ipswich Town pada 2011.

Untungnya, kami sekarang dapat melihat komentator unik dan menakutkan dalam diri Keane setiap minggu.

Sayap kiri: Ryan Giggs

Giggs telah memenangkan delapan gelar Liga Premier, tiga Piala FA, dan Liga Champions pada 2003.
Pemain sayap itu secara luar biasa tetap menjadi pemain reguler di tim selama 11 tahun lagi setelah pertandingan ini, kemudian pensiun pada 2014 setelah hampir 1.000 penampilan dalam karier satu klubnya.

Setelah periode singkat sebagai bos sementara Man United, dia kemudian menghabiskan dua musim sebagai asisten Louis van Gaal di Old Trafford. Pria berusia 47 tahun itu kemudian memulai karier manajerialnya sendiri dengan tim nasional Wales pada 2018, tetapi diskors dari perannya menjelang Euro 2020 setelah ditangkap karena dicurigai menyerang pacarnya.

Gelandang serang: Paul Scholes

Scholes memulai karirnya sebagai gelandang yang rajin mencetak gol sebelum kemudian berubah menjadi playmaker yang mendikte tempo permainan.

Mantan pemain internasional Inggris itu pensiun pada 2011, hanya untuk kembali enam bulan kemudian dan menambahkan satu gelar liga lagi ke CV-nya pada 2012/2013.

Meski terkenal sebagai pria yang jarang berbicara kepada media selama karier bermainnya, dia tentu tidak malu untuk berbagi pendapatnya sebagai seorang pundit.

Pelatih berusia 46 tahun itu memiliki masa tugas yang sangat singkat di Oldham pada 2019. Scholes juga memiliki Salford City bersama dengan Giggs, Beckham, Nicky Butt, dan Neville bersaudara.

Striker: Ruud van Nistelrooy

Setelah Ferguson menaruh kepercayaan pada Ronaldo dan Wayne Rooney, Van Nistelrooy dikirim ke Real Madrid pada musim panas 2006.

Striker tersebut memenangkan penghargaan Pichichi untuk pencetak gol terbanyak di musim debutnya dan membantu Madrid merebut kembali tempat mereka kembali di puncak La Liga.

Tapi, cedera membatasi tahun-tahun terakhirnya di Ibu Kota Spanyol, dan dia kemudian pensiun setelah bermain di Hamburg dan Malaga.

Van Nistelrooy sekarang bekerja sebagai manajer tim cadangan PSV Eindhoven dan juga asisten Frank de Boer di Belanda.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan