Selamat Ulang Tahun!

Mantan Pemain Everton Sukses Bawa Belanda Menang Tipis atas Latvia

"Belanda tampak masih sulit dalam penyelesaian akhir"

Berita | 09 October 2021, 05:14
Mantan Pemain Everton Sukses Bawa Belanda Menang Tipis atas Latvia

Libero.id - Belanda unggul dua poin di puncak grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 di Latvia.

Louis van Gaal membawa Guus Til ke starting line-up menggantikan Georginio Wijnaldum yang diskors, sementara Steven Berghuis dan Cody Gakpo menemani Memphis Depay di lini depan Tim Oranje.

Sepanjang pertandingan, Belanda mendominasi penguasaan bola dan gol pembuka datang pada menit ke-18 dengan Davy Klaassen mencetak gol dari sepak pojok yang diambil oleh Memphis Depay.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Namun, Virgil van Dijk dkk tidak terlihat solid dalam bertahan dan Latvia seharusnya bisa menyamakan kedudukan melalui striker Cambuur, Roberts Uldrikis yang mendapat dua peluang besar.

Sebelum jeda, Belanda bisa saja menambah gol kedua tetapi sundulan Gakpo melebar sementara Berghuis dan Daley Blind juga tidak bisa mencetak gol dari area yang seharusnya sangat optimal untuk bisa menambah keunggulan Belanda.

Anak asuh  Van Gaal terus menekan di babak kedua dengan bola melengkung Berghuis yang melebar sebelum sundulan Gakpo hanya berada di atas mistar gawang Roberts Ozols.

Dengan gol kedua tidak kunjung tidak datang, Van Gaal kemudian memasukan Noa Lang untuk memuali debutnya bersama Belanda, sementara Ryan Gravenberch juga masuk menggantikan Guus Til. Lang hampir membuat perubahan tetapi Memphis tidak bisa menyelesaikannya setelah mendapat umpan dari bintang Club Brugge tersebut.

Wout Weghorst juga tampil dari bangku cadangan dan penyerang Wolfsburg itu memasukkan peluang ke sisi gawang. Gravenberch juga gagal membobol gawang dari dalam kotak jika saja pemain Ajax itu lebih cepat dan klinis lagi.

Latvia bertahan dengan baik dan mereka mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit akhir, tetapi Justin Bijlow melakukan penyelamatan yang bagus untuk memberi Belanda tiga poin.

Berkat hasil tersebut kini Marten de Roon dkk unggul dua poin atas Norwegia yang dipimpin oleh Erling Haaland.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan