Selamat Ulang Tahun!

Rapor Pemain Barcelona Setelah Menang Comeback atas Valencia

"Berdasarkan statistik dan bukan Kaleng-kaleng..."

Analisis | 18 October 2021, 12:05
Rapor Pemain Barcelona Setelah Menang Comeback atas Valencia

Libero.id - Setelah mendapat hasil yang buruk dalam beberapa laga terakhir, Barcelona kembali ke jalur yang semestinya, tim asuhan Ronald Koeman itu menang dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1 atas Valencia di  jornada ke-9 La Liga Spanyol musim 2021/22.

Laga itu sendiri digelar pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB, bertindak sebagai tuan rumah Blaugrana berhasil menekan pertahananValencia sepanjang laga dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan total 12 tembakan dilepaskan dan 5 di antaranya menuju gawang.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit-menit awal, Barcelona dengan cepat akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Lalu, siapa sajakah pemain Barcelona  yang tampil ciamik dalam kemenangan tersebut? Tanpa mengenyampingkan peran yang lainnya, kami telah memilih 5 pemain terbaik diantara yang lainnya dalam laga tersebut :

5. Philippe Coutinho

Tidak dimainkan sejak menit awal, tetapi ketika Ronald Koeman memasukkan Philippe Coutinho di menit ke-59, sumbangsih pemain asal Brasil itu sangat terasa.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Coutinho menambah daya ledak Barcelona. Bahkan gol ketiga pun tercipta dari kreasi kakinya.

Kurang lebih selama 30 menit, Coutinho tercatat membuat tiga tendangan dengan satu diantaranya berbuah gol. Selain itu, ia juga menciptakan satu operan kunci dan statistik menarik lainnya.

4. Sergio Busquets

Seperti biasa, Sergio Busquets selalu bermain bagus dan dalam laga ini mampu meredam serangan Valencia dengan efektif. Tercatat, Busquets membuat empat sapuan, satu intersep, dan tiga tekel sukses.

Dan saat menyerang, Busquets juga memainkan peran penting, dengan membuat lima bola panjang di mana empat di antaranya akurat. Ia juga membuat dua upaya dribel yang dua diantaranya sukses.

3. Ansu Fati

Hanya bermain selama 59 menit dan harus digantikan oleh Coutinho, tetapi sepanjang itu Fati yang baru saja pulih dari cedera tampil cukup baik.

Dia bahkan mencetak gol penyama kedudukan Barcelona di menit ke-13. Fati juga tercatat membuat tiga tembakan, dua di antaranya menuju gawang. Dua upaya dribelnya memang gagal, tapi diantara upaya lainnya berbuah penalti untuk Barcelona.

2. Sergino Dest

Mungkin ini peran yang baru bagi Dest, yang diplot sebagai penyerang sayap tetapi ia menjalankan tugas dengan baik.

Empat dari lima upaya dribelnya sukses, pemain yang berposisi asli full back itu juga menciptakan dua operan kunci. Selain itu, Dest membuat satu peluang emas yang berujung gol kemenangan yang dicetak oleh rekan nya yakni Coutinho di menit ke-84.

1. Memphis Depay

Memphis Depay mencatat tiga tembakan dalam laga tersebut, satu keluar, satu berhasil diblok, dan satu lagi berbuah menjadi gol. Gol nya itu datang dari titik putih di menit ke-41, sekaligus membalikan keadaan menjadi 2-1 untuk Barcelona.

Bagusa nya penampilan Depay terlihat dari delapan upaya dribelnya dengan enam di antaranya sukses. Ia membuat dua operan kunci dan satu assist untuk gol bintang muda Ansu Fati.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan