Masih Cinta Barcelona, Lionel Messi Ingin Balik Setelah Pensiun

"Dalam wawancara dengan Sport, Messi mengungkapkan banyak hal tentang Barcelona."

Biografi | 01 November 2021, 18:00
Masih Cinta Barcelona, Lionel Messi Ingin Balik Setelah Pensiun

Libero.id - Ada keinginan yang diungkapkan Lionel Messi setelah selesai bertugas di Paris Saint-Germain (PSG). Megabintang Argentina itu ingin membantu El Barca dalam posisi yang berbeda.

Bagi banyak orang, Messi dan Barcelona seperti dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. La Pulga tumbuh dan besar hingga menjadi pemain kelas dunia, meraih 6  Balon d'Or. Dia juga mempersembahkan segudang gelar juara lainnya mulai dari La Liga hingga Piala Dunia Antarklub.

Karena itu, ketika Messi pergi dari Camp Nou menuju Prancis, banyak yang berharap dirinya kembali suatu saat nanti, entah sebagai pemain lagi atau peran yang lainnya di manajemen.

Harapan itu tampaknya benar-benar sejalan dengan keinginan Messi. Dalam wawancara dengan Sport, dia mengaku ingin mengambil posisi teknis di Barcelona ketika gantung sepatu.

"Ya. Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang bisa membantu klub. Saya akan senang menjadi anggota staf teknis di beberapa posisi. Saya tidak tahu apakah itu akan di Barcelona atau tidak. Atau, apakah itu akan terjadi di tempat lain," ungkap Messi.

Messi menghabiskan 21 tahun bersama tim Katalunya itu. Dia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain. Tapi, pemain berusia 34 tahun itu terpaksa meninggalkan klub di musim panas kemarin, karena klub tidak mampu mengikatnya dengan kontrak baru.

"Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi dalam apa yang saya bisa karena ini adalah klub yang saya cintai dan saya akan senang jika mereka terus menjadi baik, terus berkembang, dan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia," kata Messi.

Messi menandatangani kontrak dua tahun di PSG pada Agustus 2021. Tapi, kesepakatan itu juga memiliki opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi. La Pulga belum mengkonfirmasi apakah PSG akan menjadi klub terakhir dalam kariernya atau akan menyelesaikan hari-hari terakhir bermainnya di tim masa kecilnya, Newell's Old Boys.

Jadi, belum bisa dipastikan kapan Messi pensiun. Apalagi, dia masih berjuang beradaptasi bersama PSG. Messi telah tampil delapan kali untuk PSG di semua ajang dan sudah mencetak tiga gol. Ketiga golnya tercipta di Liga Champions. Sementara di Ligue 1, La Pulga masih minim kontribusi.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network