Dimaafkan PSSI, Elkan Baggott Kembali Dipanggil Timnas

"Indonesia akan hadapi Afghanistan dan Myanmar"

Berita | 09 November 2021, 06:49
Dimaafkan PSSI, Elkan Baggott Kembali Dipanggil Timnas

Libero.id - Pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong telah memanggil 26 termasuk Elkan Baggott dan dua nama baru yaitu Edo Febriansyah dari Persita dan Syahrul Fadillah dari Tira Persikabo guna mengikuti Piala AFF pada Desember 2021.

"Pelatih Shin Tae-yong kali ini memanggil 26 nama pemain. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Turki pada pekan depan. Pemusatan latihan di Jakarta dan Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 bulan Desember mendatang" ujar ketua PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Nantinya saat ada di Turki, tim Garuda akan menghadapi Afghanistan dalam laga Internasional FIFA pada Selasa depan (16/11/2021) dan Myanmar pada Kamis (25/11/2021). Dalam laga menghadapi Afghanistan & Myanmar, meraih tiga poin dari kedua pertandingan tersebut akan mempengaruhi perolehan angka Indonesia di klasemen FIFA.

Adapun skuad tim Garuda saat ini juga diisi campuran dari pemain muda dan senior, yang mana nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri. Sementara nama-nama senior diwakili oleh Adam Alis, Evan Dimas, Ryuji Utomo dan Fachrudin Aryanto.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin dan fokus agar timnas  meraih hasil maksimal pada laga uji coba dan tentunya Piala AFF 2020" ujar Iriawan.

Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga merasa bangga serta bersyukur namanya bisa ikut dalam skuad timnas Garuda yang akan mengikuti Piala AFF 2020 meskipun belum final list.

"Alhamdulillah saya senang mendapatkan kesempatan pertama dipanggil timnas senior Indonesia. Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras guna memberikan penampilan yang maksimal" ujar Alfeandra.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network