Selamat Ulang Tahun!

5 Pertandingan Tim Nasional Menarik yang Layak Ditunggu

"Laga ini akan menentukan tiket ke Piala Dunia 2022 bagi sejumlah timnas besar."

Analisis | 09 November 2021, 16:00
5 Pertandingan Tim Nasional Menarik yang Layak Ditunggu

Libero.id - Jeda internasional bukanlah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penggemar sepakbola. Mereka hanya bersemangat saat klub favorit bermain setiap pekan. Tapi, yang akan terjadi pekan ini berbeda. Ada banyak laga tim nasional berkelas.

Pertandingan FIFA pekan ini dan pekan depan benar-benar tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Kita akan melihat beberapa tim internasional papan atas saling bersitegang selama demi selembar tiket Piala Dunia 2022.

Situasi itu terjadi karena di beberapa konfederasi, tiket menuju Qatar, bisa saja ditentukan sekarang juga. Itu karena jeda internasional November merupakan yang terakhir dalam agenda FIFA di 2021. Pertandingan-pertandingan antarnegara akan dimulai lagi Januari tahun depan.

Nah, berikut ini 5 pertandingan internasional yang layak ditunggu karena bisa mempengaruhi jatah ke Piala Dunia 2022:


1. Spanyol vs Swedia

Swedia saat ini berada di puncak Grup B zona Eropa. Mereka mengumpulkan 15 poin setelah enam pertandingan dan unggul dua poin dari La Furia Roja yang duduk di urutan kedua.

Swedia mengalahkan Spanyol 2-1 di kandang pada pertemuan pertama. Aleksander Isak dan Viktor Claesson mencetak gol untuk Swedia setelah gol pembuka Carlos Soler dari pasukan Luis Enrique, yang terjadi pada menit keempat. Kedua belah pihak telah bertemu sebelumnya dalam pertandingan penyisihan grup di Euro 2020. Mereka bermain imbang tanpa gol.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Swedia adalah tim yang berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik dalam beberapa kali. Sementara Spanyol sedang mencari cara untuk pulih dari kekalahan di final UEFA Nations League dari Prancis.

Dengan absennya Ferran Torres dan Ansu Fati, Spanyol harus segera menemukan solusi. Sebab, ini adalah pertarungan supremasi di Grup B dan seharusnya menjadi pertandingan yang menarik antara dua tim yang sangat bagus.

Berhubung di laga terakhir, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, maka pemenang akan lolos ke Qatar. Tentu saja jika keduanya sama-sama menang pada pertandingan sebelumnya: Swedia melawan Georgia dan Spanyol menghadapi Yunani.


2. Portugal vs Serbia

Terlepas dari semua aksi kepahlawanan Cristiano Ronaldo dan eksploitasi mencetak gol internasionalnya, Portugal bukanlah unggulan di Grup A. Portugal saat ini berada di urutan kedua di belakang Serbia. Dan, keduanya akan bentrok di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Pasukan Fernando Santos telah memenangkan semua dari lima pertandingan sejak Euro 2020. Dalam lima pertandingan itu, mereka telah mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua.

Tapi, Serbia tidak akan mudah menyerah. The White Eagles juga tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan memiliki beberapa pemain yang sedang dalam performa terbaiknya untuk pertandingan ini.

Portugal dan Serbia bertemu di babak pertama kualifikasi pada Maret. Laga berakhir imbang 2-2. Ronaldo keluar dari lapangan di akhir pertandingan dan melemparkan ban kaptennya setelah golnya tidak disahkan wasit. Jadi, dengan situasi seperti itu, pemenang laga ini akan lolos ke Piala Dunia.


3. Brasil vs Kolombia

Brasil tidak terkalahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 sejauh ini. Dan, mereka akan menghadapi Kolombia pada Jumat (12/11/2021) pagi WIB. Selecao berada di puncak klasemen setelah memenangkan 10 dari 11 pertandingan. Tapi, dua tim Amerika Selatan yang belum mereka kalahkan adalah Kolombia dan Argentina.

Brasil dan Kolombia bermain imbang tanpa gol ketika mereka bertemu di Barranquilla, 10 Oktober 2021. Kolombia berada di urutan keempat klasemen dengan 16 poin.

Los Cafeteros akan berusaha melewati Ekuador yang berada di posisi ketiga. Tapi, pekerjaan mereka akan semakin berat jika tidak bisa mengalahkan Brasil. Jadi, Kolombia telah memanggil kembali James Rodriguez setelah hampir satu tahun vakum.


4. Uruguay vs Argentina

Uruguay sekarang dalam performa yang kurang stabil. Mereka menderita kekalahan beruntun melawan Argentina dan Brasil di jeda internasional terakhir. La Celeste dikalahkan dengan meyakinkan pada kedua kesempatan itu, yaitu 0-3 dari Argentina dan 1-4 dari Brasil.

Sial, saat akan melawan Argentina lagi, Sabtu (13/11/2021), Uruguay justru akan memulai pertandingan tanpa striker bintangnya, Edinson Cavani, yang saat ini absen karena cedera.

Ini bukan kerja mudah karena Uruguay berada di urutan kelima klasemen sementera. Itu artinya mereka berisiko jatuh lebih jauh jika mereka kalah melawan Argentina. Pasukan Lionel Scaloni layak diunggulkan karena tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan internasional berturut-turut dengan performa yang cukup baik.


5. Argentina vs Brasil

Argentina dan Brasil telah berbaris dan turun ke lapangan untuk memainkan Kualifikasi Piala Dunia pada 5 September 2021. Tapi, pertandingan dihentikan setelah 10 menit karena petugas kesehatan menyerbu lapangan dan menegur beberapa pemain Argentina akibat melanggar aturan karantina Covid-19 di Negeri Samba.

Pertandingan yang akan dimainkan pada Rabu (17/11/2021) pagi WIB ini disebut menjadi pertandingan ulang final Copa America 2021. La Albiceleste adalah tim yang tangguh dan kedua belah pihak belum pernah kalah selama Kualifikasi Piala Dunia.

Argentina akan berusaha membuktikan bahwa kemenangan di final Copa America 2021 bukanlah kebetulan. Sementara Brasil akan berlomba untuk memantapkan diri sebagai tim yang harus dikalahkan di benua tersebut. Dengan pemain-pemain seperti Neymar, Lionel Messi, Paulo Dybala, Raphinha, Casemiro, ini akan menjadi permainan yang sempurna.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan